Hot News

Jakarta - Bersepeda menjadi salah satu tren olahraga yang banyak diminati selama masa adaptasi kebiasaan baru. Berbagai macam jenis dan tipe sepeda pun banyak digunakan oleh masyarakat luas.

Seperti yang beberapa waktu lalu sempat ramai diperbincangkan oleh sejumlah influencer di Yogyakarta, salah satunya adalah sepeda emas.

Pasalnya, menjelang peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia, tampak iring-iringan sepeda emas mengelilingi kota Yogyakarta, lengkap dengan atribut APD berwarna serba emas membawa pesan kemerdekaan finansial dengan emas pada hari Minggu (16/8).

Pelaksanaan iring-iringan sepeda emas tersebut pun dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Selain penggunaan APD, para pesepeda juga mengenakan masker serta menerapkan social distancing agar mencegah penularan virus COVID-19

Ternyata, iring-iringan sepeda emas ini diinisiasi oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang layanan keuangan yaitu PT Pegadaian (Persero) untuk menyebarkan pesan baik dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Indonesia ke-75 tahun 2020 ini.

PT Pegadaian (Persero) mengajak masyarakat untuk memulai langkah merdeka finansial dengan investasi emas di Pegadaian.

Momen gowes merdeka dengan sepeda emas ini pun ramai diperbincangkan dalam akun gosip @lambe_turah, guys.

Tren sepeda emas juga menular ke kuartet Podkesmas yaitu Imam Darto, Ananda Omesh, Surya Insomnia, dan Angga Nggok.

Mereka berempat terlihat mengunggah video sedang bersepeda emas dengan atribut serba emas di akun Instagramnya masing-masing.

Misalnya dalam caption yang diposting oleh Ananda Omesh (@omeshomesh). Omesh pun menjelaskan bahwa untuk mencapai merdeka finansial bisa dilakukan dengan emas.

Saat ini, banyak sekali orang yang ingin bisa mencapai kemerdekaan finansial, artinya sudah bisa memenuhi tujuan utama keuangannya. Untuk bisa mencapai kemerdekaan finansial, ada beberapa hal yang perlu disiapkan. Salah satu caranya adalah dengan investasi emas.

Seperti diketahui, emas adalah salah satu instrumen investasi yang termasuk dalam golongan safe haven karena bisa menjaga nilai uang dalam jangka waktu yang lama. Maka dari itu, emas cocok sebagai simpanan dan untuk memenuhi tujuan finansial jangka panjang.

Pegadaian memiliki tiga produk utama untuk investasi emas yaitu Pegadaian MULIA, Pegadaian Tabungan Emas, dan Pegadaian EMASKU.

MULIA adalah pembelian emas batangan dengan sistem cicilan. Uang muka mulai dari 15% dengan berbagai pilihan merk dan denom emas serta jangka waktu yang bisa disesuaikan dengan kemampuan. Emas yang dicicil terjamin 24 karat dan bersertifikat.

Pegadaian Tabungan Emas cocok untuk pemula yang ingin mencoba investasi emas dengan modal yang terbatas karena menabung emas bisa dimulai dari nominal 0,01 gram atau sekitar Rp9.000,00 jika dilakukan melalui outlet Pegadaian seluruh Indonesia.

Sedangkan EMASKU adalah cicilan emas dengan tambahan manfaat asuransi jiwa dengan uang muka ringan, berat emas mulai dari 1 gram dan jangka waktu tetap selama 12 (dua belas) bulan.

Transaksi cicilan emas batangan dan Pegadaian Tabungan Emas bisa dilakukan melalui aplikasi Pegadaian Digital. Anda bisa mengunduh aplikasi Pegadaian Digital di Playstore atau Appstore. 

Informasi lebih lanjut mengenai produk Pegadaian bisa dilakukan dengan mengunjungi outlet Pegadaian terdekat, menghubungi call center di 1500 596, atau mengikuti Instagram @sahabatpegadaian.

Komentar

Loading ..