Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Heboh soal Gaji Anggota DPR, Ketua Fraksi PDIP Panggil Krisdayanti

Griska Laras,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Heboh soal Gaji Anggota DPR, Ketua Fraksi PDIP Panggil Krisdayanti
Image: Krisdayanti (@krisdayantilemos/Instagram)

Jakarta - Anggota Komisi IX DPR Krisdayanti (KD) dipanggil Fraksi PDIP DPR terkait pernyataan gaji dan tunjangan fantastis anggota dewan.

KD Diminta menemui Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto dan Sekretaris Fraksi PDIP DPR Bambang Wuryanto di Gedung DPR Senayan.

"Diundang ketua dan sekretaris fraksi terkait statement yang viral, dianggap publik makin menyudutkan DPR," kata Utut, Kamis (16/9/2021).

Dalam pertemuan itu, Utut meminta agar pelantun 'Cobalah untuk Setia' ini lebih berhati-hati dalam menyampaikan pernyataan agar tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

Meski demikian, dia tetap meminta KD tetap kritis dalam menjalankan fungsi legislasi.

Utut juga menyebut bahwa KD sempat mengirim permintaan maaf melalui pesan singkat pada Rabu (15/9/2021) malam sebelum pertemuan.

"Dia minta maaf kalau dari keterangannya merepotkan banyak pihak. Terus saya bilang, kami tidak dalam posisi menyalahkan," kata Utut.

Sebelumnya, KD sempat menjadi sorotan publik setelah blak-blakan mengungkap besaran gaji dan tunjangan anggota DPR saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Akbar Faizal Uncensored.

KD menyebut dirinya mendapat gaji dan tunjangan sebesar Rp 75 juta per bulan. Tak hanya itu, dia juga mengaku mendapat dana aspirasi yang besarnya mencapai ratusan juta. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait