menu
user
URstyle

Heboh Zangrandi Bakal Tutup, Banyak Pembeli Datang Borong Es Krim

Nivita Saldyni,
27 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Heboh Zangrandi Bakal Tutup, Banyak Pembeli Datang Borong Es Krim
Image: Kedai es krim Zangrandi di Jl. Yos Sudarso No. 15, Selasa (23/3/2021). (Nivita Saldyni/Urbanasia)

Surabaya - Kedai es krim legendaris di Kota Surabaya, Zangrandi dikabarkan tutup. Kabar ini cukup mengejutkan pecinta es krim, pasalnya pada minggu lalu, Urbanasia melihat suasana kedai masih cukup ramai pengunjung.

Dari pantauan Urbanasia di lokasi pada Selasa (23/3), kedai ini belum 100 persen tutup. Meski bagian depan kedai es krim yang terletak di Jl. Yos Sudarso No. 15 ini sudah tertutup rolling door dan kursi-kursi sudah terangkat atas meja, namun tampak beberapa pengunjung masih membeli secara take away es krim berukuran 300 ml.

Saat Urbanasia tiba di lokasi pun tampak ada 5 hingga 6 pengunjung yang antre untuk membeli. Nggak tanggung-tanggung, mereka memborong dan membawa 3 bungkus es krim bahkan lebih saat keluar kedai. Salah satunya adalah Yeni.

Warga asli Kota Surabaya ini mengaku kaget mendengar Zangrandi ditutup. Ia pun berharap Zangrandi bisa buka kembali.

"Sudah lama juga (nggak ke Zangrandi) karena nggak bisa lewat toh kan Jalan Yos Sudarso ditutup itu. Terus jarang lewat sini, ya nggak makan. Baru dibuka (Jalan Yos Sudarso) terus berapa bulan sudah denger-denger mau tutup, kaget," kata Yeni kepada Urbanasia.

"Kalo bisa sih buka lagi, banyak pelanggannya juga kok. Nggak sepi, rame," imbuhnya.

Hal sama juga dirasakan oleh Edwin. Warga asal Surabaya ini bahkan mengaku sengaja datang untuk membeli es krim legendaris satu ini sebelum benar-benar tak bisa menikmatinya kemudian hari.

"Betul, sekedar kenang-kenangan kalau memang nggak jadi buka kembali karena sudah beredar di seluruh Surabaya kalau Zangrandi kemungkinan mau tutup," kata Edwin.

Ia pun berharap Zangrandi bisa kembali buka. Apalagi kedai yang sudah berdiri sejak tahun 1930 ini sudah melekat dengan Kota Surabaya. 

"Kalau bisa jangan tutup karena rasanya yang unik dan memang ciri khasnya Kota Surabaya, ya. Salah satu kuliner yang sudah menjadi bagian dari Surabaya," tutupnya.

1616494075-pengunjung-Zangrandi.jpgBeberapa pengunjung antre untuk membeli es krim di Zangrandi, Selasa (23/3/2021). (Nivita Saldyni/Urbanasia)

Sementara itu, berdasarkan informasi yang Urbanasia dapatkan penutupan ini berlaku mulai Senin (22/3/2021). Bahkan bukan hanya Zangrandi pusat yang tutup, cabang mereka di Pasar Atom Mall juga bernasib sama.

Pihak manajemen melalui akun Instagram resmi Zangrandi menyatakan penutupan dilakukan untuk perhitungan stok inventaris. Sayangnya salah satu pegawai perempuan yang ditemui Urbanasia di lokasi enggan berkomentar atau memberikan keterangan apapun soal penutupan tersebut.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait