beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

'Hidden Gems' Kuliner Murah di Belakang Mal Grand Indonesia

Annisa Tiara Jelita,
10 November 2022 18.15.01 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
'Hidden Gems' Kuliner Murah di Belakang Mal Grand Indonesia
Image: Kuliner di belakang Mal Grand Indonesia. (YouTube/Mathew Gabriel)

Jakarta - Guys, percaya nggak, kalian bisa kulineran murah meriah di kawasan Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat? Kalau di lihat dari lokasinya yang sangat strategis dan berada di dekat Bundaran HI, rasanya mustahil ya bisa kulineran murah. Tapi, percaya guys, spot kulineran ini benar-benar ada dan sudah viral di media sosial.

Orang-orang menyebut lokasinya 'di belakang GI', karena memang tempatnya berada tepat di belakang Mal Grand Indonesia. Deretan gerai jajanan kaki lima bertenda merah dan biru ini diapit dua mal besar di Jakarta yaitu Grand Indonesia dan Plaza Indonesia.

Kamu akan menemukan banyak sekali gerai jajanan kaki lima di kawasan ini, mulai dari makanan berat hingga makanan ringan. Beberapa yang sudah buka dari siang ada ayam geprek, chicken katsu, es tebu, buah potong, takoyaki, dimsum, dan masih banyak lagi jajanan kaki lima.

Harga jajanan murah, mulai dari Rp 10 ribu saja untuk jajanan ringan seperti es tebu dan dimsum. Selanjutnya makanan berat seperti chicken katsu ada yang dibanderol mulai dari Rp 17 ribu.

Buka dari pagi hingga malam hari, Urbanreaders bisa datang ke 'hidden gems' ini bersama keluarga, teman, sahabat, pasangan, maupun seorang diri.

Banyak influencer dan YouTuber yang sudah cicip-cicip makanan di 'hidden gems' ini, salah satunya YouTuber Matthew Gabriel. Dia mengajak para penonton mencicipi ayam cabe ijo yang viral sampai antrean pembelinya mengular.

“Yang tadi ayam cabe ijo itu tuh, yang paling viral kayaknya tuh, banyak yang gua liat di mana pun," ujar Matthew Gabriel di kanal YouTube-nya dikutip Urbanasia, Rabu (9/11/2022).

Buat Urbanreaders yang mau kulineran murah di belakang Mal Grand Indonesia memakai transportasi umum, kalian bisa memakai TransJakarta dan berhenti di Halte Bundaran HI atau Tosari. Bagi yang mau naik MRT, kalian bisa berhenti di Stasiun Bundaran HI. Silakan berjalan beberapa ratus meter ke kawasan Mal Grand Indonesia, lokasi tempat kuliner ada di ujung jalan.

Jika kalian ingin mencoba, siapkan diri kalian untuk mengantre dikarenakan pengunjung ramai berdatangan setiap harinya. Jangan lupa siapkan uang tunai jika tiba-tiba ada beberapa penjual yang tidak menggunakan pembayaran secara online.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait