beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Hobi Parkour? 3 Tempat Latihan Ini Wajib Dicoba!

Griska Laras,
10 Februari 2022 12.46.42 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Hobi Parkour? 3 Tempat Latihan Ini Wajib Dicoba!
Image: Taman Puring/[email protected]

Jakarta - Parkour nggak hanya populer di luar negeri, tapi juga sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Olahraga ekstrem ini punya banyak peminat yang tersebar di kota-kota besar, terutama di Jakarta.

Nah, jika Urbanreaders tertarik dan ingin gabung dengan komunitas parkour, ini tiga tempat yang bisa kamu kunjungi di Jakarta!

1. Taman Puring 

1644471092-Parkour-Taman-Puring-.jpegSumber: Taman Puring/[email protected]

Taman Puring sudah terkenal sebagai tempat latihan parkour sejak 2010. Tapi saat itu kondisinya kurang terawat dan fasilitasnya tidak lengkap. Kondisi taman yang berlokasi di Kebayoran Baru ini jauh lebih apik dan cantik setelah direvitalisasi pada 2018. Desainnya pun disesuaikan dengan kebutuhan komunitas parkour. 

Selain itu, fasilitas taman ini sangat lengkap. Ada jogging track, inline skate, mini climbing, dry fountain, water slide, hingga playground berskala besar. Nah jika Urbanreaders ingin gabung dengan komunitas parkour, kamu bisa datang tiap Minggu pukul 9 pagi, Urbanreaders. 

2. Parkour Park Harapan Indah

1644471506-Taman-You&us.jpegSumber: Taman You&Us/[email protected]_bekasi

Parkour Park Harapan Indah atau yang juga dikenal dengan Taman You&Us merupakan area terbuka di sentra kuliner Meli Melo 2. Dibangun di area 1000 meter persegi, taman ini punya banyak fasilitas yang bisa dimanfaatkan berbagai komunitas. Ada area parkour, bench berundak, tangga, ramp, hingga jalur sepeda. Taman ‘You&Us’ juga dihiasi dengan lampu-lampu cantik yang bikin suasana romantis saat malam hari. 

3. Taman Krida Loka Senayan 

1644471499-Taman-Kridaloka.jpegSumber: Taman Krida Loka/[email protected]_as

Taman Krida Loka ini sering dijadikan markas berkumpulnya komunitas pecinta olahraga bebas Parkour. Hampir setiap akhir pekan, komunitas Parkour selalu melakukan aktivitasnya di sini. Lokasinya berada di komplek Gelora Bung Karno (GBK), pintu masuknya persis di belakang kolam renang GBK.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait