menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Hore! Kevin Sanjaya Sudah Bebas COVID-19

Rezki Maulana,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Hore! Kevin Sanjaya Sudah Bebas COVID-19
Image: Kevin Sanjaya sudah bebas COVID-19 dan siap berlatih. (Twitter)

Jakarta - Kabar baik datang dari dunia perbulutangkisan Indonesia. Pemain andalannya, Kevin Sanjaya, sudah dinyatakan bebas COVID-19 setelah hampir sebulan terpapar.

Kevin sejatinya mulai merasakan gejala COVID-19 pada pertengahan Desember ketika dia mulai tidak bisa mencium bau makanan dan sedikit flu. Pada 20 Desember, Kevin langsung melakukan tes usap di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading, dan hasilnya positif.

Setelah itu Kevin langsung menjalani isolasi mandiri dan tidak lagi bergabung dengan pelatnas Cipayung, Jakarta Timur. Kevin lantas mengadakan tes kedua di tempat yang sama pada 28 Desember dan hasilnya pun masih positif, sehingga periode karantina lanjut.

Nah, pada 31 Desember lalu, atau sekitar dua hari jelang keberangkatannya ke tiga turnamen Leg Asia di Thailand, Kevin menjalani tes usap ketiganya. Lagi-lagi hasilnya positif sehingga rekan Marcus Gideon itu harus absen.

Tanpa kehadiran Kevin/Marcus, Indonesia tentu merugi karena mereka adalah ganda andalan untuk mendulang trofi. Kabar baik untuk PBSI datang ketika Kevin melakukan tes usap terakhir pada Senin (11/1) yang menunjukkan hasil negatif.

Ini merupakan lanjutan dari tes pertama yang dilakukan pada Sabtu (9/1) yang merupakan protokol wajib setelah menjalani 14 hari karantina. Saat itu hasil tes usap Kevin juga negatif. Kini Kevin pun bisa memulai aktivitas normal lagi, termasuk berlatih di Cipayung.

Dia pun merasa senang karena sudah bebas dari COVID-19 seraya menitip pesan kepada masyarakat akan selalu mentaati prokotokol kesehatan yang ada.

"Puji Tuhan saya sudah dua kali swab test dan hasilnya negatif. Terima kasih untuk semua doa dan dukungannya. Selanjutnya saya akan memulihkan kondisi dan mulai kembali berlatih dalam beberapa hari ke depan," tutur Kevin dalam rilis PBSI.

"Saya menyarankan kepada semua untuk tetap menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan yang berlaku," sambungnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait