menu
user
URtrending

Hotma Sitompul, Pengacara Kondang yang Tengah Diterpa Isu Perceraian

Nivita Saldyni,
21 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Hotma Sitompul, Pengacara Kondang yang Tengah Diterpa Isu Perceraian
Image: Hotma Sitompul. Sumber: Instagram @hotmasitompoelofficial

Jakarta - Pengacara kondang Hotma Sitompul tengah jadi sorotan usai hubungan rumah tangganya dengan sang istri, Desiree Tarigan dikabarkan retak. Perbincangan tentang keduanya semakin memanas seiring dengan santernya kabar sang menantu, Mikhavita Wijaya jadi orang ketiga.

Sebenarnya, siapa sih sosok Hotma Sitompul? Untuk tahu jawabannya, yuk simak ulasan Urbanasia berikut ini!

Pengacara Kondang Kelahiran Jakarta

Saat menelusuri nama Hotma Sitompul di pencarian Google, Urbanreaders akan mendapatkan informasi singkat tentang pengacara kondang berdarah Batak satu ini. Pria kelahiran Jakarta ini merupakan saudara pengacara kondang, Ruhut Sitompul.

Pemilik nama lengkap Hotma Padan Dapotan Sitompul ini lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Ia berhasil meraih gelar doktor dari Fakultas Hukum UGM lewat penelitian disertasi tentang Asset Recovery dalam Perkara Tindak Pidana Korupsi di tahun 2016.

Sementara dalam akun Instagram pribadinya, Hotma menuliskan bahwa dirinya adalah pendiri LBH Mawar Saron dan juga Hotma Sitompoel Law Firm.

Dilansir dari situs LBH Mawar Saron, lembaga non-profit ini merupakan bagian dari Yayasan Hotma Sitompoel yang didirikan pada 2002. Hotma mendedikasikan lembaga ini untuk membantu masyarakat miskin dan teraniaya secara hukum tanpa memungut bayaran (pro deo dan pro bono) untuk mendapatkan bantuan hukum. 

Tangani Beberapa Kasus Heboh 

1616844151-Hotma-Sitompul-dan-cucu.JPGSumber: Hotma Sitompul dan cucu. Sumber: Instagram @hotmasitompoelofficial

Berdasarkan penelusuran Urbanasia, Hotma diketahui pernah menjadi kuasa hukum sejumlah klien ternama. Bahkan itu juga pernah menjadi pengacara untuk kasus besar yang sempat heboh di sekitar 5 tahun lalu, pembunuhan Angeline.

Adapun beberapa kasus yang ditangani Hotma dan menjadi sorotan di antaranya pada 2013 ia menjadi pengacara Raffi Ahmad. Saat itu, Raffi terjerat kasus penyalahgunaan narkoba.

Kemudian di tahun 2015, Hotma menjadi pengacara Margriet Christina Megawe (Margareta), tersangka dalam kasus pembunuhan Engeline Margriet Megawe (Angeline) yang sempat heboh beberapa tahun lalu.

Lalu di tahun 2018, Hotma dipercaya menjadi pengacara Richard Muljadi, cucu konglomerat Kartini Muljadi. Ia ditunjuk sebagai kuasa hukum Richard yang saat itu terjerat kasus penyalahgunaan narkoba.

Selain itu di tahun 2019, Hotma juga tercatat menjadi pengacara Baim Wong dalam kasus gugatan perdata Rp 2 miliar di Pengadilan Negeri Kota Bogor. Saat itu Baim digugat oleh Astrid dari manajemen artis QQ Production.

Diterpa Isu Keretakan Rumah Tangga

Hotma Sitompul diketahui merupakan suami dari Desiree Tarigan. Keduanya menikah pada 24 tahun silam, tepatnya pada 1997.

Selama 24 tahun, pernikahan keduanya tampak harmonis. Desiree pun rajin memposting foto kebersamaannya dengan Hotma dan keluarga di akun Instagram pribadinya. Namun siapa sangka di balik itu semua, Desiree menyimpan luka. 

Keduanya diketahui sudah tak serumah sejak Februari 2021. Desire mengaku telah diusir dari rumah oleh Hotma pada 7 Februari 2021. Desire bahkan mengaku hubungannya sudah tak harmonis sejak 8 tahun lalu.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait