menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Hotman Paris Kesal Proses Cek Surat Kesehatan di Bandara Soetta Lelet

Nivita Saldyni,
5 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Hotman Paris Kesal Proses Cek Surat Kesehatan di Bandara Soetta Lelet
Image: Instagram/@hotmanparisofficial

Jakarta - Pengacara Hotman Paris mengeluhkan pelayanan pelayanan pemeriksaan surat kesehatan bebas corona di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) yang lambat, Kamis (17/12/2020) pagi.

Keluhan itu disampaikan Hotman lewat akun Instagram pribadinya.

"Halo, Bapak Pimpinan Bandara Soekarno Hatta. Ini petugas yang stampel rapid test kurang banyak ini. Antreannya sampe panjang gini," kata Hotman sambil menunjukkan antrean panjang di loket pemeriksaan.

Hal itu terjadi pada Kamis dini hari, sekitar pukul 05.00 WIB guys. Dalam video itu Hotman menyoroti panjangnya antrean penumpang di pos pemeriksaan surat kesehatan bebas COVID-19. Sementara itu di depan antrean panjang penumpang, terlihat sederet petugas yang sibuk memeriksa surat kesehatan para calon penumpang.

Meski terlihat banyak, namun menurut Hotman, petugas yang ada tak mampu mengatasi calon penumpang yang ada. Alhasil terjadilah antrean panjang pagi itu di Bandara Soetta.

"Bapak Pimpinan Bandara, saya Hotman Paris, pengacara Hotman Paris. Lihat tuh satu jam (antre) hanya untuk stempel. Halo, Pimpinan Bandara. Petugasnya kurang ini. Nih, kasihan nih udah mau terbang tapi belum ada stempel. Pimpinan Bandara? Halo. Kok susah amat sih kerja begini aja? Halo, Pimpinan Bandara. Lu masih tidur ya? Kurang nih petugasnya nih. Udah panjang, udah 200 meter nih," kata Hotman dengan nada kesal.

1608205054-Hotman-2.JPGSuasana antrean calon penumpang di pos pemeriksaan kesehatan, Bandara Soekarno Hatta, Kamis (17/12/2020) pagi. (Instagram @hotmanparisofficial)

Kritik tersebut dibagikannya dalam dua video terpisah lewat akun Instagram dengan 5,6 juta followers itu. Dalam video lainnya, Hotman kembali menyinggung soal lambatnya pelayanan di Bandara Soetta.

"Halo Pimpinan Kantor Kesehatan Pelabuhan, di mana kau? Masih tidur ya? Ini antrean begini nih kasihan negara ini kalau begini. Udah bayar Rp 1,5 juta rapid test disuruh antre nih. Ini jam 5 ini, pesawat ibu jam 5.10 ya? Nih kasihan ibu ini," kata Hotman sambil menunjukkan calon penumpang di belakangnya.

Untuk itu, Hotman meminta agar manajemen Bandara Soetta mau meningkatkan pelayanan mereka dengan menambah jumlah petugas di layanan pemeriksaan surat kesehatan. Sehingga bisa mengatasi ledakan calon penumpang dan menghindari antrean panjang tersebut.

Dengan begitu, tak akan ada penumpang yang rugi dengan ketinggalan pesawat karena lama antre untuk mendapatkan stempel di pos pemeriksaan kesehatan.

"Kasihan ini rakyat. Pimpinannya masih tidur kali ah, masih olahraga sekarang. Sementara kami menderita di sini. Tambah petugasnya aja kenapa sih. Apa perlu saya yang bayarin?," sindir pengacara kondang itu di akhir video.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait