menu
user
URnews

Hujan Lebat serta Angin Kencang Diprediksi Terjadi di Jatim

Nivita Saldyni,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Hujan Lebat serta Angin Kencang Diprediksi Terjadi di Jatim
Image: Hujan lebat disertai angin kencang di Sidoarjo, Selasa (2/3/2021). (Nivita Saldyni/Urbanasia)

Surabaya - Urbanreaders, di Jawa Timur yang akan beraktivitas di luar rumah hari ini harap waspada. Sebab Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Juanda memprediksi sejumlah wilayah di Jatim bakal diterpa hujan lebat disertai angin kencang dan petir mulai siang hari, Rabu (3/3/2021).

Menurut informasi yang Urbanasia peroleh dari BMKG Kelas I Juanda, cuaca buruk diperkirakan terjadi di sejumlah wilayah di Jatim mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

"Waspadai hujan intensitas lebat disertai petir dan angin kencang sesaat di beberapa kabupaten/kota," tulis BMKG Juanda lewat keterangan resmi, Rabu (3/3/2021).

Menurut peringatan dini yang dirilis BMKG Juanda, Rabu (3/3/2021), hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat dan petir serta angin kencang bakal terjadi di Gresik dan Trenggalek mulai pukul 11.00 WIB. Hal ini dapat meluas ke wilayah Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Lamongan.

Pada waktu yang sama, cuaca buruk juga diperkirakan mengintai Magetan, Nganjuk, Mojokerto, Pasuruan, dan Probolinggo. Selain itu wilayah lainnya adalah Bondowoso, Banyuwangi, Lumajang, Batu, Malang, Kabupaten dan Kota Kediri, Blitar, Tulungagung, Trenggalek, dan Ponorogo.

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 13.00 WIB," imbuhnya.

Sementara pada siang hingga sore hari, diperkirakan hujan lebat disertai petir dan angin kencang akan terjadi di Kota Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Tuban, Kabupaten Malang, Kota Malang, Kota Batu, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, dan Banyuwangi. Kemudian pada malam hari, hujan lebat masih akan terjadi di Pacitan, Trenggalek, Lumajang, Jember, serta Kota dan Kabupaten Probolinggo.

Nah Urbanreaders di daerah-daerah tersebut yang akan melakukan aktivitas di luar rumah harap waspada ya. Jangan lupa membawa payung dan juga jas hujan bagi kamu yang berkendara dengan motor!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait