Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

IBL Luncurkan NFT sebagai Merchandise di Hari Sumpah Pemuda

Putri Nur Aisyah,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
IBL Luncurkan NFT sebagai Merchandise di Hari Sumpah Pemuda
Image: CEO Kolektibel.com Pungkas Riandika dan Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah saat peluncuran IBL NFT (Rilis IBL NFT)

Jakarta - Indonesian Basketball League secara resmi bekerjasama dengan Kolektibel.com untuk membuat produk Non-Fungible Token (NFT) sebagai marchandise terbaru dari IBL.

Junas Miradiarsyah selaku Direktur IBL mengatakan bahwa peluncuran NFT adalah cara untuk saling mendekatkan penggemar dengan atlet dan juga IBL itu sendiri. Peluncuran NFT ini juga diharapkan bisa memperluas pangsa pasar IBL di tanah air Indonesia.

"Kita lihat bahwa Kolektibel.com ini punya latar belakang sangat baik. Kemudian tim dan
tentunya kerjasamanya sangat baik," tutur Junas. Junas juga menyebutkan bahwa Kolektibel.com adalah expert di bidang blockchain sehinggal IBL memutuskan untuk bekerja sama dalam membuat IBL NFT.

IBL NFT ini diluncurkan pada tanggal 28 Oktober atau saat diperingatinya hari sumpah pemuda di Bucketlist Indonesia, Bogor. The Bucketlist Indonesia merupakan galeri basket pertama dan terbesar yang ada di Indonesia juga Asia Tenggara.

IBL NFT yang dijual menggunakan jaringan public blockchain Vexanium untuk pencatatan kepemilikan NFTnya. Dimana Vexanium adalah satu-satunya public blockchain  asal Indonesia yang berbentuk yayasan yang sudah hadir sejak tahun 2018.

Pungkas Riandika, CEO dari Kolektibel.com menjelaskan, IBL NFT moment yang dibuat berupa cuplikan aksi terbaik para pemain IBL di musim 2021. Seluruh aksi yang tersedia pada IBL NFT sudah disortir pada bagian terbaik. Jadi jangan sampai kamu ketinggalan marchandice terbaru dari IBL ya!  
 
 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait