menu
user
URtainment

‘Sangsaka Lima’, Seri Komik Basket Pertama Indonesia Resmi Dirilis

Griska Laras,
16 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
‘Sangsaka Lima’, Seri Komik Basket Pertama Indonesia Resmi Dirilis
Image: Komik Indonesia Sangsaka Lima/[email protected]

Jakarta – 'Sangsaka Lima', serial komik basket pertama Indonesia kolaborasi DBL Indonesia dan Komik MJP Studio resmi terbit perdana pada Selasa (6/4/2021).

Komik karya kreator Juan Vito dan Mochammad Fadli Adi Abiyasa ini akan hadir dalam 24 chapter di musim pertama.

Chapter perdana diawali dari kisah pembentukan tim Sangsaka, lima student athlete dari background dan masalah berbeda yang dipersatukan oleh basket.

Secara garis besar, plot komik karya anak bangsa ini akan berfokus pada kerja keras para student athlete untuk bisa memulai turnamen pertamanya.

Tokoh utama yang akan menjadi kunci cerita bernama Bara Adrima Duaja. Dia digambarkan sebagai sosok cowok badboy, namun selalu belajar dari kesalahan.

Bukan cerita anak muda namanya kalau tidak ada bumbu-bumbu percintaan. Juan Vito dan Mochammad Fadli Adi Abiyasa  juga menambahkan romantisme anak SMA ke dalam cerita 'Sangsaka Lima'.  Tak hanya kisah cinta, unsur komedi juga ditambahkan agar tidak membosankan pembaca.

“Kami tidak ingin komik ini jadi membosankan. Makanya, kalau dilihat di chapter perdana dan kedua, kita bisa lihat pertanda isi komik yang banyak komedinya,” ungkap Wakil Direktur DBL Indonesia, Donny Rahardian, dalam keterangan resmi yang diterima Urbanasia.

Donny pun berharap komik ini bisa memacu semangat anak muda Indonesia agar tetap memiliki mimpi, serumit apapun masalah yang dihadapi.

“Kita sekarang sedang di masa unik. Tapi, kami berharap ini tidak membuat anak muda melupakan mimpi-mimpinya, sebagaimana tim Sangsaka yang terus berjuang untuk mimpinya,” kata Donny.

'Sangsaka Lima' akan secara rutin menyapa penggemar komik Indonesia setiap Selasa. Chapter pertama dan kedua 'Sangsaka Lima' kini sudah bisa dibaca secara gratis di Aplikasi DBL Play.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait