Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtrending

Ide Bermain Squid Game di Rumah Tanpa Kekerasan

Indi Lusiani,
12 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ide Bermain Squid Game di Rumah Tanpa Kekerasan
Image: Poster drakor 'Squid Game'. (Netflix)

Serial Netflix “Squid Game” akhir-akhir ini berhasil mencuri perhatian publik. Dalam filmnya, serial ini mengenalkan berbagai permainan anak-anak Korea Selatan, dimana permainan yang seharusnya seru justru menjadi sangat menyeramkan. 

Ternyata kamu bisa memainkan permainan dalam ‘Squid Game’ sesuai versi kamu sendiri, lho. Inilah cara memainkan permainan ‘Squid Game’ tanpa kekerasan yang bisa kamu coba.

1. Red Light, Green Light

1632909776-240758101-179536377609317-6374905837849683295-n.jpgSumber: Permainan 'red light green light' di Squid Game. Sumber: Netflix Korea

Kalian bisa mencobanya bermain dirumah cukup mudah. Caranya, unjuk satu orang untuk menjadi ‘boneka’ yang berdiri di ujung garis finish. Sementara beberapa teman lainnya berada pada garis start tepat di belakang ‘boneka’ tersebut.  

Ketika ‘boneka’ tersebut berbalik dan berteriak “lampu hijau”, para pemain dapat bergerak maju secepat mungkin menuju garis finish. Tetapi, saat ‘boneka’ berputar dan berteriak “lampu merah”, semua pemain yang bergerak harus berhenti. Jika kedapatan seorang peserta bergerak, maka ia harus keluar dari permainan Red Light, Green Light.

2. Permen Dalgona atau Ppopgi

1632979414-Permen-Dalgona-di-Squid-Game---IG-netflixkr.JPGSumber: Permen dalgona dalam drama 'Squid Game' (Instagram @netflixkr)

Game yang paling ikonik dari serial ini adalah ketika para pemain harus memotong bentuk yang dicap menjadi permen gula yang disebut 'ppopgi'.

Ternyata kamu bisa mencobanya dirumah, lho. Kamu hanya memerlukan bahan gula dan soda kue. Caranya:

1.     Lelehkan gula dengan api kecil yang di taruh di sendok stainless steel.

2.     Aduk hingga meleleh secara merata, sampai warna kuning pucat

3.     Tambahkan sejumput baking soda ke dalam gula yang sudah meleleh dan aduk sampai benar-benar tercampur.

4.     Tuang lelehan gula dan baking soda tersebut di atas kertas roti. Gunakan alat penekan untuk meratakan peremen.

5.     Gunakan cetakan pemotong dengan bentuk yang kamu sukai, seperti segitiga, lingkaran, bintang, atau payung. Lalu tekan perlahan di bagian tengah permen dalgona.

6.     Jika sudah, ambil jarum dan cobalah untuk mengukir bentuknya tanpa merusak permen.

3. Tarik tambang

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Netflix Korea (@netflixkr)

Permainan satu ini sudah tidak asing di kalangan masyarakat Indonesia. Kamu harus membagi dua tim untuk menarik tali, sampai salah satu tim tertarik. Agar lebih seru, kamu bisa menambahkan kolom tiup karet yang diisi dengan air, tepat ditengah kedua tim.

4. Kelereng

Jika kamu telah melihat episode enam di serial ‘Squid Game’, kamu pasti tahu permainan ini. Para pemain masing-masing diberi 10 kelereng dan harus memenangkan semua kelereng milik pasangan mereka (tanpa kekerasan).

Permainan ini bisa kamu coba di rumah juga, lho. Kamu dapat melakukan tebak-tebakan ‘ganjil atau genap’. Lalu, kamu menebak apakah pasangan bermainmu memiliki jumlah kelereng ganjil atau genap di tangan mereka. Jika benar, mereka menyerahkan kelereng miliknya, sementara jika salah, kamu memberi kelerengmu sesuai dengan jumlah yang disembunyikan.  

5. Glass Steppingstones

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Netflix Korea (@netflixkr)

Permainan ini mirip seperti engklek, dimana pemain harus menggambarkan kotak-kotak, lalu melangkah melewati kotak tersebut. Namun pada ‘Squid Game’, permainan ini menjadi sangat menyeramkan dan mematikan.

Tenang saja, kamu dapat dengan mudah meniru permainan ini tanpa adegan yang ekstrim. Kamu bisa menggambar bentuk kotak menggunakan kapur di halaman rumah. Lalu pada setiap kotak letakkan selembar kertas diatasnya. berilah gambar ‘X’ di bagian bawah halaman kertas untuk mewakili kaca yang pecah.

6. Squid Game

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Squid Game (@squidgame_netflix)

Ini adalah permainan terakhir yang bisa kamu tiru dalam serial ‘Squid Game’. Kamu juga bisa menirunya tanpa kekerasan. pertama-tama kamu harus menggambar lingkaran dan dua persegi panjang (seperti cumi-cumi), baik di rumput atau halaman rumah.

Cara bermainnya, peserta dibagi menjadi penjaga dan penyerang. Lalu, penyerang harus masuk ke arena cumi-cumi dan berlari melewati berbagai pertahanan yang ada dan menginjak area dalam kepala cumi-cumi untuk menang. Sedangkan penjaga harus berusaha menghalangi si penyerang dan mendorongnya keluar dari arena untuk menang.

Jika ingin lebih sulit, penyerang bisa dibatasi untuk melompat dengan satu kaki kecuali mereka melewati leher cumi-cumi. Jika berhasil, mereka bisa menggunakan dua kaki.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait