beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Identitas Pria Penendang Sesajen di Gunung Semeru Terungkap

Nivita Saldyni,
7 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Identitas Pria Penendang Sesajen di Gunung Semeru Terungkap
Image: Pria yang menendang dan membuang sesajen di lokasi terdampak erupsi Semeru. (Screenshot video/Twitter @setiawan3833)

Lumajang - Identitas pria yang viral karena aksinya membuang dan menendang sesajen di Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur akhirnya terungkap. Polisi mengatakan, pria itu adalah warga asal Dusun Dasan Tereng, Tirtanadi, Labuan Haji, Lombok Timur yang berinisial HF.

"Betul, yang bersangkutan adalah HF, warga Labuhan Haji, Lombok Timur," kata Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto kepada wartawan di Mapolda NTB, Selasa (11/1/2022).

Artanto pun menjelaskan bahwa Polda NTB telah menemui keluarga HF untuk mencari tahu keberadaan HF saat ini. Ia menyatakan bahwa HF tak ada di Lombok. Sementara keluarga HF mengatakan bahwa pria itu tengah berkuliah di Yogyakarta.

"Kami sudah mendatangi pihak keluarga di Labuhan Haji, Lombok Timur dan menurut keterangan keluarga, sejak aliah yang bersangkutan melanjutkan pendidikan di Jogja dan melanjutkan S1 di Jogja," jelasnya. 

Terkait kasus ini sendiri, Artanto mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Polda Jawa Timur (Jatim). Namun ia menegaskan bahwa proses penyelidikan dan penyidikan bakal dilakukan oleh Polda Jatim. 

"Untuk penyelidikan dan penyidikan dilakukan oleh Polda Jatim, untuk Polda NTB mem-back up penyelidikannya," pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait