menu
user
URnews

IKEA, Kedubes Swedia, dan Greeneration Foundation Luncurkan Program ICCFTE

Eronika Dwi,
25 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
IKEA, Kedubes Swedia, dan Greeneration Foundation Luncurkan Program ICCFTE
Image: Peluncuran program kolaborasi antara IKEA Indonesia, Kedutaan Besar Swedia, dan Greeneration Foundation yaitu Indonesian Children Care for the Environment (ICCFTE). (Foto: Dok. IKEA Indonesia)

Jakarta - Perusahaan ritel asal Swedia, IKEA Indonesia, selalu memiliki komitmen untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik banyak orang.

Salah satu fokus dalam komitmen tersebut adalah ingin mengurangi limbah makanan melalui inisiatif Food is Precious.

Untuk mewujudkannya, IKEA berkolaborasi dengan Kedutaan Besar Swedia dan Greeneration Foundation meluncurkan program 'Indonesian Children Care for the Environment (ICCFTE)'.

Memiliki keyakinan bahwa makanan terlalu berharga untuk dibuat, maka hadirlah program ini yang ditujukan untuk mengedukasi anak-anak agar menghargai makanan, serta tentang pengajaran pengelolaan limbah makanan.

"Kami yakin pengetahuan ini harus diajarkan sejak dini, oleh karena itu IKEA Indonesia bersama Kedutaan Besar Swedia dan Greeneration Foundation memperkenalkan program ICCFTE,” ujar Food Commercial Manager IKEA Indonesia, Ririh Dibyono dalam webinar virtual, Rabu (17/3/2021).

"Kami mengajak orang tua untuk mendidik anak-anak dan menanamkan kebiasaan baik untuk menghargai makanan melalui cara-cara yang menyenangkan dan mudah dipahami. Hal ini juga menjadi salah satu upaya IKEA untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang," tambahnya.

Salah satu rangkaian dari program ini adalah peluncuran buku cerita anak-anak berjudul 'BANA - Si Pisang Berjalan-Jalan'.

Buku ini merupakan bentuk nyata dari inisiasi ICCFTE yang disampaikan melalui pendekatan menarik untuk anak-anak.

Buku 'BANA - Si Pisang Berjalan-Jalan' sendiri bercerita tentang karakter pisang bernama Bana yang ingin berguna bagi lingkungan sekitar.

Buku ini menggambarkan kisah Bana dan teman-temannya selama perjalanan hidup sejak dipetik hingga dikonsumsi.

Buku ini diluncurkan dengan harapan agar anak dapat lebih menghargai setiap makanan sehingga tidak terbuang sia-sia, serta mengerti akan pemanfaatan limbah makanan bisa dijadikan produk lain yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Buku 'BANA - Si Pisang Berjalan-Jalan' dapat diunduh secara gratis di laman situs IKEA di link berikut dan Greeneration Foundation.

Selain peluncuran buku, IKEA dan Greeneration Foundation juga akan mengajak masyarakat dan komunitas lokal untuk mengikuti acara virtual workshop.

Acara ini bertujuan untuk mengenalkan anak-anak pada isu limbah makanan dan cara penyelesaian sederhana.

Acara virtual workshop akan dilaksanakan pada 10 April 2021. Untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut, pelanggan dapat mendaftarkan diri di link berikut ini.

IKEA percaya kerja sama ini dapat mengedukasi orang tua dan anak, tentang pentingnya mengelola limbah makanan dan lebih menghargai apa yang dikonsumsi karena setiap makanan sangat berharga.

IKEA Indonesia berkomitmen untuk terus mengupayakan nilai-nilai keberlanjutan pada setiap aktivitas bisnisnya sehingga dapat terus menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi banyak orang.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait