Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Indonesia Kembali Terima 9,2 Juta Vaksin Sinovac Hari Ini

Kintan Lestari,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Indonesia Kembali Terima 9,2 Juta Vaksin Sinovac Hari Ini
Image: Indonesia kembali kedatangan vaksin COVID-19 jenis Sinovac/Kemenkes

Jakarta - Indonesia kembali menerima pasokan stok vaksin COVID-19 dari Sinovac hari ini (30/8/2021). Kali ini jumlahnya sebanyak 9,2 juta vaksin dalam bentuk bahan baku.

Dengan kedatangan 9,2 juta vaksin Sinovac tersebut, maka total vaksin yang Indonesia punya lebih dari 217,9 juta dosis vaksin, baik dalam bentuk bulk maupun vaksin jadi.

"Kedatangan vaksin ini akan diikuti kedatangan vaksin tahap berikutnya. Semua ini ada bukti nyata bahwa pemerintah terus berupaya keras mendatangkan vaksin COVID-19 untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi nasional," ujar Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Prof. Dr. Muhadjir Effendy, Senin (30/8/2021).

Hingga 26 Agustus 2021, dikatakan Muhadjir, capaian vaksinasi dosis pertama adalah sebesar 28,53 % sedangkan vaksin dosis ke-2 sebesar 16,02%.

Muhadjir mengatakan percepatan capaian vaksinasi harus dilakukan. Oleh karena itu, butuh kerja sama dari seluruh elemen masyarakat.

"Karenanya pemerintah mengajak semua pihak baik organisasi kemasyarakatan, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, swasta, pelaku usaha, LSM, dan relawan bahu membahu bekerja sama demi suksesnya vaksinasi nasional," ujarnya.

Menko PMK itu pun mengajak masyarakat untuk tidak memilih-milih jenis vaksin tertentu.

"Jangan pilih vaksin, karena semua vaksin sama dan berkhasiat," kata Muhadjir.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait