Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

5 Juta Dosis Vaksin Sinovac Datang Lagi Hari Ini

Kintan Lestari,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Juta Dosis Vaksin Sinovac Datang Lagi Hari Ini
Image: Sebanyak 5 juta dosis vaksin jadi Sinovac tiba dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Banten, Senin (23/8/2021). (Amiriyandi/InfoPublik/Kominfo)

Jakarta - Indonesia hari ini (23/8/2021) kembali menerima lima juta dosis vaksin COVID-19 dalam bentuk jadi produksi Sinovac

Dengan kedatangan lima juta dosis hari ini, dengan demikian total Indonesia sudah menerima lebih dari 200 juta dosis vaksin, baik dalam bentuk jadi maupun bulk atau bahan baku.

"Di tengah kelangkaan vaksin di dunia pada saat ini, memastikan ketersediaan stok vaksin bukanlah tugas yang mudah," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Heru Pambudi mewakili Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat menyambut kedatangan vaksin, Senin (23/8/2021).

Heru menyatakan Indonesia patut bersyukur karena jadi negara yang berhasil mengamankan stok vaksin untuk kebutuhan perlindungan kepada warganya. 

"Presiden telah menargetkan 2 juta dosis per hari, dan dengan dukungan seluruh pihak terkait, Insya Allah bisa tercapai pada akhir bulan ini," kata Heru.

Dari sisi anggaran, disampaikan Heru, Kemenkeu di tahun 2021 telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp57,75 triliun untuk vaksinasi. 

Maka dari itu, ia meminta semua pihak bekerja bersama dan berkolaborasi untuk melaksanakan percepatan dan perluasan program vaksinasi tersebut. Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk sesegera mungkin divaksin dan tidak lupa disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Tua, muda, anak-anak, semuanya. Ikuti vaksinasi, untuk melindungi diri kita, keluarga kita, dan bangsa kita," ujar Heru.

Hingga saat ini, sudah 57 juta orang Indonesia telah divaksinasi, dengan 31 juta di antaranya telah divaksinasi dua dosis atau lengkap. 

Target untuk mencapai herd immunity 208 juta orang, artinya masih sekitar 150 juta orang lagi yang harus divaksinasi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait