beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Indonesia Kirim 4 Wakil ke Babak Perempat Final Australian Open 2022

Putri Rahma,
18 November 2022 08.12.24 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Indonesia Kirim 4 Wakil ke Babak Perempat Final Australian Open 2022
Image: Iksan Rumbay, salah satu wakil Indonesia yang lolos ke perempat final Australia Open. (dok. PBSI)

Jakarta - Indonesia mengirimkan empat wakilnya ke babak perempat final turnamen level Super 300 Australian Open 2022 di Quay Centre, Sydney Australia, Jumat (18/11/2022).

Pada sektor ganda campuran, Indonesia mengirimkan Adnan Maulana/Nita Violina dan Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang akan bertarung dalam rubber game di babak kedua.

Lalu, sektor tunggal putra hanya ada Ikhsan Imanuel Rumbay setelah Chritian Adinata harus gugur dalam turnamen tersebut usai kalah dari wakil Jepang Kodai Naraoka.

Di sisi lain, sektor tunggal putri pun hanya tersisa Gregoria Mariska Tanjung yang berhasil lolos ke babak 8 besar setelah berhasil menang atas pemain asal Thailand Supinda Katethong.

Sementara Putri Kusuma Wardani gagal maju ke perempat final meski telah bermain bagus pada pertarungan tiga gim yang berlangsung selama 61 menit. Ia dikalahkan oleh wakil Jepang Nozomi Okuhara dengan skor 17-21, 21-16, dan 17-21.

Pada sektor ganda putri, tak ada satu pun wakil Indonesia yang tersisa dalam Australian Open. Febriana Dwipuji Kusuma/Alamia Cahaya Pratiwi, Meilysa Tria Puspita Sari/Rachel Allessya Rose, dan Lanny Tria Mayangsari/Ribka Sugiarto harus mundur karena kalah dari lawannya.

Tak hanya itu, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi yang menjadi salah satu perwakilan dari sektor ganda putra pun harus tersingkir saat babak kedua setelah melawan unggulan ketujuh China Liang Wei Keng/Wang Chang dengan skor 12-21, 21-13, 10-21.

Febriana Dwipuji Kusuma/Alia Cahaya Pratiwi dan Meilysa Tria Puspita Sari/Rachel Allessya Rose berhasil mendapat kemenangan wolkover di babak pertama, namun keduanya harus tersingkir setelah mengalami kekalahan dua gim dari lawannya.

Febriana/Amalia kalah dengan hasil 16-21, 13-21 atas pasangan Jepang Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto. Sementara itu Meilysa/Rachel kalah 14-21, 8-21 dari unggulan keenam China Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Kekalahan juga turut dirasakan oleh sektor ganda putri lainnya yaitu Lanny Tria Mayangsari/Ribka Sigiarto yang gagal mengejar skor atas wakil Korea Selatan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong dengan skor 14-21, 11-21.

Dalam turnamen Australian Open 2022, Meilysa/Rachel merupakan satu-satunya pasangan junior yang juga tampil di Kejuaraan Dunia Junior 2022 di Spanyol pada Oktober lalu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait