Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Indonesia Tuan Rumah IESF Esports World Championship 2022

Shinta Galih,
14 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Indonesia Tuan Rumah IESF Esports World Championship 2022
Image: Indonesia Tuan Rumah IESF Esports World Championship 2022 (PB Esport)

Jakarta - PB Esports Indonesia bersama International Esports Federation (IESF) dan Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) secara resmi mengumumkan Indonesia sebagai tuan rumah IESF Esports World Championship Ke-14 2022. 

Event akbar tersebut rencananya akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, Indonesia pada 20-27 November 2022 dan diperkirakan diikuti oleh lebih dari satu juta atlet esports dari seluruh dunia yang akan mengikuti proses kualifikasi selama tiga bulan. Secara total, lebih dari 100 negara anggota IESF akan mengirimkan perwakilannya ke acara ini.

Presiden IESF Vlad Marinescu menyatakan Bali sangat ideal untuk menjadi tuan rumah IESF Esports World Championship Ke-14 2022.  Sebab Indonesia memiliki tim esports yang luar biasa dan telah berkembang sejak lama. 

"Kami sangat gembira bisa membawa acara ini ke Bali," kata Marinescu.

Terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah IESF Esports World Championship Ke-14 2022 tak terlepas dari upaya diplomasi olahraga NOC Indonesia dan PB Esports Indonesia. 

"NOC Indonesia sangat mendukung terselenggaranya acara ini. Bersama seluruh stakeholder, kita bergerak meningkatkan prestasi olahraga dan mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia," ungkap Raja Sapta Oktohari, Presiden NOC Indonesia.

Hal senada turut diungkapkan Ketua Harian PB Esports Indonesia Komjen Pol Bambang Sunarwibowo. Menurutnya, sinergi yang telah dibangun ini akan menjadi awal dari rangkaian kerjasama positif untuk menaikkan kejayaan esports Indonesia hingga kancah dunia. 

"PB Esports Indonesia bertekad untuk  menjadikan IESF Esports World Championship Ke-14 2022 sebagai golden standard bagi penyelenggaraan kompetisi esports tingkat dunia di masa yang akan datang," ungkap Bambang.

Ditambahkannya IESF Esports World Championship Ke-14 2022 juga selaras dengan program desain besar PB Esports Indonesia yang mencakup pembinaan atlet usia dini dan pelaksanaan kompetisi berjenjang bagi atlet amatir dan profesional esports Indonesia. 

"Indonesia memiliki tak kurang dari 45 juta pemain esports yang siap berpartisipasi di kejuaraan bertaraf internasional," pungkas Bambang.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait