beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Ini Definisi Cantik Luar Dalam Menurut Lyodra Ginting

Kintan Lestari,
2 April 2022 19.04.27 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
 Ini Definisi Cantik Luar Dalam Menurut Lyodra Ginting
Image: Lyodra Ginting. (Instagram @lyodraofficial)

Jakarta - Semua perempuan tentu ingin tampil cantik dan dipuji cantik. Begitu juga dengan Lyodra Ginting.

Cantik sendiri bisa didefinisikan berbeda oleh setiap orang. Ada yang menganggap cantik itu punya kulit putih, rambutnya lurus, dan langsing. Tapi ada juga yang menganggap cantik itu kulitnya coklat dan badannya berisi. Maka dari itu, ada ungkapan 'cantik itu relatif'. 

Lyodra rupanya juga punya definisi sendiri mengenai arti cantik. 

"Makna cantik yang pasti perempuan. Terus cantik itu ketika kita pede sama apa yang kita punya. Kadang kita ngeliat orang cantik banget dan itu bikin kita insecure. Padahal kita tuh semua cantik. Secantik apapun orang pasti akan ada kurangnya juga," ungkap Lyodra dalam webinar, Jumat (1/4/2022).

"Jadi harus appreciate diri sendiri mulai sekarang untuk 'I am worthed, I'm beautiful, I'am enough'. Jadi jangan bandingkan dirimu dengan orang lain, tapi bandingkan dulu kamu gimana sama yang sekarang," sambungnya lagi.

Meski demikian, pelantun 'Pesan Terakhir' itu tetap mengingatkan agar jangan karena menerima diri sendiri lantas jadi tidak melakukan apa-apa untuk mempercantik diri.

"Tapi bukan berarti karena acceptance diri, kamu jadi diam di tempat dan tidak melakukan apa-apa. Harus berjalan seiringan, dari luar dan dalam," pungkasnya.

Di usianya yang baru menginjak dewasa muda, masalah kulit pasti jadi momok menyebalkan. Namun ia menerimanya, tetapi sambil melakukan perawatan juga.

"Aku dulu mukanya breakout, sampai sekarang juga masih ada bekasnya. Terus juga beruntusan, masih timbul jerawat juga satu dua, dan itu hal wajar jadi aku terima. Jadi selain skincare, jam tidur penting, pola hidup sehat juga penting, satu lagi jangan stres," terang penyanyi 18 tahun itu.

Untuk mempercantik diri dari luar, Lyodra tentunya melakukan perawatan kulit. Seperti apa ya tips perawatan kulit penyanyi muda jebolan ajang pencarian bakat itu?

"Aku pertama cuci muka pakai facial wash. Terus abis itu kalau ada krim siang krim malam pakai juga, tapi nggak harus. Habis itu pakai serum dan sunscreen," ceritanya.

Maka dari itu, Lyodra menilai seseorang harus cantik luar dan dalam.

"Beauty inside out itu penting banget dan harus di maintance juga dua-duanya. Karena nggak cuma harus cantik dari luar aja tapi kalau hatinya nggak cantik kan sayang. Vibes-nya beda. Jadi memang dari hatinya harus cantik dan penampilan sangat penting untuk dijaga. Apalagi aku ketemu orang banyak, harus bersih, rapi, supaya enak dilihat juga kan," tutupnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait