menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Instagram Lite Tersedia di Indonesia, Apa Bedanya?

Afid Ahman,
24 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Instagram Lite Tersedia di Indonesia, Apa Bedanya?
Image: Ilustrasi Instagram. (pexels.com)

Jakarta - Layanan Instagram Lite kini tersedia di Indonesia. Lantas apa bedanya dengan aplikasi yang sudah ada sebelumnya?

Sesuai namanya, aplikasi Instagram Lite menawarkan ukuran yang lebih kecil. Sebagai perbandingan saat mengunduh Instagram standar ukurannya 35 MB.

Sementara jika mendownload Instagram Lite hanya 2,1 MB. Dengan ukuran yang jauh lebih ringan bakal mendukung ponsel yang memiliki ruang penyimpanan internal sedikit.

Tapi perlu diperhatikan, karena ukurannya yang lebih kecil, beberapa fitur tidak bisa dinikmati di aplikasi Instagram Lite. Kamu tidak bisa menemukan Instagram Live, Shop, hingga IGTV.

Pengguna bisa mengakses Stories di Instagram Lite, hanya saja tidak bisa menampilkan efek-efek filter. Jadi kamu hanya bisa upload foto atau video.

1618894588-176223340.pngSumber: Instagram Lite version. Sumber: Instagram

Saat akan memposting di feed, pengguna Instagram lite tidak dapat mengunggah multiple foto. Mereka hanya bisa mengunggah satu foto saja.

Selain meluncurkan aplikasi versi lite, Instagram mengumumkan kampanye #MonthofGood untuk memeriahkan bulan Ramadan. Kampanye ini antara lain menghadirkan stiker-stiker khusus dan mengumpulkannya dalam stories Ramadan.

"Kami ingin Instagram menjadi tempat bagi para pengguna menjadi pribadi yang lebih kreatif dan ekspresif untuk terus berbagi kebaikan dengan orang-orang tercinta yang terhubung secara virtual,” ujar Pieter Lydian, Country Director untuk Facebook di Indonesia.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait