beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

iOS 16.1 Hadirkan Persentase Baterai ke Semua iPhone

Shinta Galih,
17 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
iOS 16.1 Hadirkan Persentase Baterai ke Semua iPhone
Image: iOs 16 (Foto: 9to5Mac)

Jakarta - Apple belum lama merilis iOS 16.1 versi beta. Sejumlah fitur baru disematkan, paling menarik ikon persentase baterai akan tersedia kembali ke seluruh iPhone.

Persentase baterai ditambahkan sebagai fitur baru di iOS 16.  Begitu diaktifkan akan menampilkan sisa persentase daya pada ikon baterai di bar status. 

Hanya saja awalnya tidak semua iPhone mendapatkanya. Namun  pada iOS 16 versi beta pertama untuk para pengembang, beberapa pengguna melaporkan jika fitur persentase baterai sekarang mengizinkan semua iPhone dengan FaceID untuk menampilkan angka persentase pada ikon baterai.

Alhasill informasi persentase baterai bakal ada di  seluruh iPhone dengan Face ID, termasuk iPhone XR, iPhone 11, iPhone 12 mini, dan iPhone 13 mini.

iOS 16.1 kabarnya juga memungkinkan pengguna iPhone untuk menghapus aplikasi Wallet sekaligus memperkenalkan fitur baru Clean Energy Charging.

Diberitakan sebelumnya Apple resmi merilis iOS 16 untuk iPhone 8 dan beberapa model yang lebih baru. Untuk mereka yang memiliki iPhone yang tidak mendukung iOS 16, Apple menyediakan iOS 15.7. 

Update baru itu memperbaiki beberapa kerawanan pada kernal dan masalah keamanan dengan Contacts, Maps, Safari, Shortcuts dan WebKit. 

Apple turut menggulirkan iPadOS 15.7 yang juga membawa beberapa perbaikan. Setelah rilis OS ini, Apple mungkin akan merilis iPadOS 16 untuk iPad. Tapi menurut rumor sebelumnya, Apple mungkin akan langsung merilis iPadOS 16.1 paling awal bulan depan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait