beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Varian Omicron Merebak, Pengunjung Apple Store Wajib Pakai Masker

Shinta Galih,
8 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Varian Omicron Merebak, Pengunjung Apple Store Wajib Pakai Masker
Image: Apple Official Store. (Ilustrasi/Apple)

Jakarta - Virus corona varian Omicron tengah merebak di banyak negara. Karena itu pengunjung Apple Store pun kini kembali diwajibkan pakai masker.

Padahal, sebelumnya mereka sudah tidak mewajibkan pengunjung memakai masker. Tak hanya itu, Apple kembali menerapkan pembatasan pengunjung dan memjaga jarak di dalam toko resminya. 

”Seiring meningkatnya kasus baru di berbagai wilayah, sekarang kami mewajibkan konsumen untuk bersama-sama dengan tim kami menggunakan masker saat mengunjungi Apple Store,” kata Apple dalam pernyatan resminya.

Apple menambahkan kalau keputusan tersebut diambil setelah meninjau tren jumlah kasus COVID-19 varian Omicron di seluruh Amerika. Hal tersebut memicu kekhawatiran terhadap gelombang ketiga pandemi.

Selain toko, Apple pun menunda kebijakan kembali ke kantor yang belum lama ini diumumkan. Dalam email yang dikirimkan ke seluruh karyawan, CEO Apple Tim Cook mengatakan tanggal kembali bekerja belum ditentukan.

Selain itu disampaikan bawah Apple akan memberikan semua karyawan US$ 1.000 dolar AS atau sekitar Rp 14,33 juta yang dapat digunakan untuk kebutuhan kerja dari rumah.

Sebelumnya para karyawan diwajibkan untuk kembali ke kantor mulai 1 Februari 2022 dalam ujicoba kerja hybrid yang diumumkan secara internal pada November kamarin.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait