menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Iseng Belanja Online Shop Modus Penipuan, Kaesang Malah Diblokir

Kintan Lestari,
8 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Iseng Belanja Online Shop Modus Penipuan, Kaesang Malah Diblokir
Image: Kaesang Pangarep. (Instagram @kaesangp)

Jakarta - Kaesang Pangarep kembali berbagi pengalaman dengan penjual online penipu.

Kali ini dirinya menceritakan berbelanja di online shop bernama @khairunia.homedress yang disebut-sebut banyak melakukan penipuan

"Dapet laporan kalo akun ini penipu. Yaudah saya iseng untuk beli barang mereka," tulisnya di Twitter.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu pun memperlihatkan dirinya membeli baju di toko tersebut. Ia membeli 3 potong pakaian dan menuliskan alamat rumahnya yakni Istana Kepresidenan.

Setelah memastikan pesanan Kaesang, si penjual pun meminta Kaesang untuk membayar sebesar Rp 125 ribu ke nomor rekening yang diberikan.

Kaesang kemudian menunjukkan bukti kalau dirinya sudah mentransfer uang ke rekening yang diberikan. 

Sayang, setelah di transfer rupanya penjual menyatakan kalau stok pakaian yang ingin dibeli Kaesang sudah habis. Penjual itu pun mentransfer balik uang Kaesang.

Tak berhenti sampai disitu, nomor WhatsApp Kaesang juga di block oleh penjual sehingga dirinya tidak bisa mengetahui kelanjutan pesanannya. 

"Saya sudah kasih alamat sampe mereka tanya lagi gimana kelanjutan ordernya. Setelah saya transfer, duit saya malah dikembaliin dan diblok saya. Pie to," curhatnya lagi. 

Mengetahui Kaesang belakangan ini mengisengi akun-akun online shop penipu, netizen pun membanjiri kolom komentar dan menceritakan kisah mereka sambil membeberkan akun online shop lain yang juga sering melakukan penipuan. 

"Ak juga kena mas sama akun ini.. 400rb tp no rekeningnya bukan yg ini.. udah bikin laporan juga.. piye ya mas biar uangnya dibalikin kyk mas @kaesangp juga," komentar seorang netizen.

"Pertama kali liat orang nipu tapi duitnya dibalikin wkwk," tulis yang lainnya. 

"Mas @kaesangp ini juga penipu,saya kena tipu disini,tolong diviralin," curhat netizen yang pernah kena tipu online shop. 

Usai kisahnya dibagikan Kaesang, netizen menemukan kalau akun online shope bernama @khairunia.homedress sudah tidak ada lagi.

Karena hal ini pun nama Kaesang siang ini jadi trending topic di Twitter.

Banyak netizen yang menyukai cara Kaesang memviralkan akun-akun online shop penipu. 

1599463547-trend-kaesang.jpgSumber: Kaesang jadi trending topic. (Twitter)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait