Hot News

Bogor - Berawal dari rasa penasaran netizen dengan isi Kartu Tanda Penduduk (KTP) Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep sang putra bungsu presiden pun membeberkan beberasa sudut di Istana Presiden Republik Indonesia di Bogor yang tak sembarangan orang bisa mengetahuinya.

Mulai dari gayung di kamar mandi istana, botol sabun cuci piring, Wi-Fi, sampai dengan kebiasaan orang-orang di istana, khususnya Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana.

Nah, biar Urbanreaders nggak ikut penasaran nih Urbanasia rangkum cuitan Kaesang yang mengulik sisi unik di balik Istana Negara Bogor:


1. Shampoo habis? Diisi air biar masih bisa dipakai. 

Urbanreaders mungkin pernah merasakan menggunakan shampoo yang diisi air karena isinya sudah sangat amat menipis. Pertanyaan ini pun muncul dari seorang netizen yang penuh penasaran di Twitter.

"Pa jokowi kalo samponya abis diisi air ga mas?" tanya @dabdibdub.

Menjawab rasa penasaran netizen, Kaesang pun mengaku bahwa hal ini sering terjadi di istana. Apalagi katanya saat Ibu Negara RI lupa untuk belanja bulanan.

"Kalo ibu lupa belanja bulanan, mau gak mau serumah sampo sabun diisi air dulu," cuit Kaesang pada Senin (27/7/2020) lalu.

 


 2. Kalo pesan makanan lewat aplikasi, antarnya ke pagar Istana Bogor

Ternyata keluarga Presiden Jokowi juga pernah pesan antar makanan lewat aplikasi guys. Hal ini terjawab dari cuitan Kaesang yang membagikan setting-an pesan antar di aplikasinya.

"Mas pernah ga go food waktu di istana," tanya @itsnottsa

"Kalo saya goput ke istana settingannya begitu," balas Kaesang.


Dalam postingan itu tertulis titik antar berada di Jl. Bogor Palace. Kaesang pun menambahkan catatan agar sang driver mengantarnya sampai ke Pagar Istana Bogor.

Wah, kira-kira siapa ya yang ambil pesanannya? Menurutmu, Kaesang sendiri atau ajudan presiden yang bakal ambil pesanannya guys?


3. Benarkah koneksi internet di Istana Bogor lemot?

Internet emang udah jadi hal yang penting banget saat ini. Apalagi pas musim Work From Home (WFH) kaya gini, internet jadi kebutuhan yang penting banget. Nah pertanyaan soal koneksi internet di istana juga muncul nih dari salah seorang netizen.

"Konekai internet di Istana pakai apa mas?" tanya @INSNadi.

Namun Kaesang memilih tak menjawab lantaran ia merasa kecewa karena koneksi internet di Istana Bogor lambat.

"Gak mau kasih tau, lambat soalnya," jawab Kaesang, Selasa (28/7/2020).

Hal itu pun lantas menimbulakan pertanyaan baru di benar netizen. 

"Yah berati kalo pa jokowi lagi videocall ama presiden lain macet2 dong," balas rendezvousna.

Cuitan itu pun tak lama dibalas oleh Kaesang. Yang bikin heboh, ternyata Kaesang mengaku kalau Presiden Jokowi punya WiFi sendiri yang khusus digunakan untuknya seorang diri. Bener nggak ya?

"Wifi-nya pak presiden beda, saya gak dikasih tau password-nya," jawab Kaesang.


4. Kalau susah bangun saat Subuh, Kaesang ngaku sering disabet pakai sarung oleh Pak Jokowi

Sama halnya dengan Urbanreaders yang beragama Islam, ternyata Kaesang ngaku masih sering dibangunin untuk salat subuh oleh Pak Presiden nih guys. Bahkan ternyata Pak Presiden katanya sering nyabet Kaesang pakai sarung kalau susah dibangunin subuh. Duh. 

"Mas sering dibangunin disuruh solat subuh g Ama ibu Iriana?" tanya @AtajulArifin.

"Yang bangunin sholat subuh bapak dengan sabetan sarungnya," balas Kaesang.


5. Di Istana ternyata juga masih ada wadah bekas yang dipakai ulang nih

Sama halnya seperti di rumah-rumah lainnya, ternyata di Istana Bogor juga masih memanfaatkan barang-barang bekas untuk digunakan kembali loh. Misalnya wadah bekas selai dan botol bekas air mineral ini.

"Minyak bekasnya ditaro botol aqua ya mas?" tanya @itsuchay.
 

"Bukan minyak bekas, tapi sabun cuci piring" jawab Kaesang sambil menunjukkan sabun cuci piring dalam botol air mineral.


Kaesang pun juga menunjukkan gula pasir yang diletakkan di dalam botol bekas selai. Wah, kamu juga kaya gini gak guys di rumah?

"Bekas botol selai jadi tempat simpan gula" cuit Kaesang, Rabu (29/7/2020) lalu.

 


Bahkan Kaesang juga memposting bungkusan gula yang diikat menggunakan karet gelang untuk menjawab rasa penasaran netizen.


"Sang di istana gulanya pake karet ga?" tanya @i__can.


"kayak begini?" jawab Kaesang.

 


Cuitan-cuitan ini pun membuat netizen berkomentar guys. Mereka menilai bahwa ternyata Ibu Iriana juga ibu rumah tangga biasa.


"Ternyata ibu negara sama seperti ibu2 pada umumnyaaa," komentar @lalaluvvya.

 

6. Gayung di Istana Bogor
 
Setelah menunjukkan beberapa sudut lain istana, Kaesang pun juga menunjukkan gayung yang ada di kamar mandi istana. Menariknya, gayung yang ditunjukkan itu mungkin tak berbeda jauh dengan gayung yang ada di rumah kamu Urbanreaders.


"Yang penasaran gayung di istana kaya apa," cuit Kaesang.

 


Dalam postingan itu, Kaesang menunjukkan sebuah gayung berwarna pink dengan sticker imut bergambar kucing di depannya. Gayung sederhana itu pun seakan berhasil menjawab penasaran netizen atas sisi lain yang selama ini tak tampak.

Tapi sepertinya jawaban Kaesang belum cukup. Bukannya puas, netizen malah minta nambah nih guys. Waduh.

"Adain virtual tour Istana aja mas biar kejawab semua penasaran netizen wkwk," cuit @puspitadeee.

"Terus jelajah istana mas kaesang, kita mau tau semuanya," balas @KOOMDOORI.

Nah loh jadi makin penasaran kan. Kalau Urbanreaders gimana nih? Setuju gak kalau Kaesang adain virtual tour Istana Negara Republik Indonesia di Bogor?


Loading ..