Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Ismail Sabri Yakoob Dilantik Jadi PM Baru Malaysia Hari Ini

Eronika Dwi,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ismail Sabri Yakoob Dilantik Jadi PM Baru Malaysia Hari Ini
Image: PM Baru Malaysia, Ismail Sabri Yaakob. (Istimewa)

Jakarta - Ismail Sabri Yaakob terpilih sebagai sebagai Perdana Menteri (PM) baru Malaysia. Hal tersebut diumumkan secara resmi oleh Istana Negara Malaysia pada Jumat (20/8/2021) kemarin.

Menurut Pengawas Rumah Tangga Kerajaan untuk Istana Negara, Ahmad Fadil Shamsuddin, Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah telah menetapkan penunjukan Ismail Sabri setelah pertemuan khusus keluarga kerajaan pada Jumat (20/8/2021) sore.

Ahmad Fadil Shamsuddin menjelaskan, penetapan Ismail Sabri Yaakob sesuai dengan Pasal 40(2)(a) dan Pasal 43(2)(a) Konstitusi Federal.

"Yang Mulia telah menetapkan Ismail Sabri sebagai Perdana Menteri kesembilan," kata Ahmad Fadil Shamsuddin dalam sebuah pernyataan, dikutip dari The Star, Sabtu (21/8/2021).

"Raja berharap dengan penunjukan Perdana Menteri baru, mampu membuat gejolak politik di negara ini segera diakhiri dan semua anggota parlemen bersatu dalam menangani pandemi ini," imbuhnya.

Ahmad Fadil Shamsuddin mengatakan, pelantikan, pengangkatan dan penandatanganan sumpah jabatan Ismail Sabri Yaakob sebagai PM dijadwalkan pada hari ini, Sabtu (21/8/2021) pukul 14.30 WIB waktu setempat di Istana Negara.

Diketahui, Ismail Sabri Yaakob ditunjuk sebagai PM menggantikan Muhyiddin Yassin yang mundur dari jabatannya pada Senin (16/08/2021). Ia sebelumnya menjabat sebagai Wakil PM.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait