Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Jack Dorsey Resmi Mundur dari CEO Twitter

Shinta Galih,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jack Dorsey Resmi Mundur dari CEO Twitter
Image: Ilustrasi TWitter (PhotoMix-Company/Pixabay)

Jakarta - Jack Dorsey secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya sebagai CEO Twitter. Sang penggantinya adalah Parag Agrawal yang saat ini menjabat sebagai Chief Technology Officer (CEO).

"Saya telah memutuskan untuk meninggalkan Twitter karena saya yakin perusahaan ini sudah siap untuk meninggalkan para pendirinya. Saya sangat percaya pada Parag. Ini saatnya dia memimpin," tulis Dorsey dalam surat yang dibagikan ke karyawan, dikutip dari Twitter resminya, Selasa (30/11/2021). 

Dorsey menegaskan kalau sekarang waktu yang tepat untuk meninggalkan media sosial yang dibangunnya 16 tahun lalu itu.

"Banyak orang membahas soal pentingnya sebuah perusahaan dipimpin oleh pendirinya. Saya sendiri sangat yakin bahwa hal itu akan sangat mengekang dan merupakan penyebab kegagalan," kata Dorsey.

Kendati telah mundur, Dorsey masih akan tetap duduk di dewan direksi hingga pertemuan pemegang saham pada 2022.

Parag Agrawal sendiri bergabung ke Twitter pada 2011. Kini dia dipercaya untuk menahkodai media sosial berikon burung berwarna biru itu.

"Saya ingin berterima kasih kepada Dewan atas kepercayaan mereka pada kepemimpinan saya dan Jack atas bimbingan, dukungan, dan kemitraannya yang berkelanjutan," kata Agrawal dalam sebuah pernyataan, Senin.

"Saya berharap untuk membangun semua yang telah kami capai di bawah kepemimpinan Jack dan saya sangat bersemangat dengan peluang di depan. Dengan terus meningkatkan eksekusi kami, kami akan memberikan nilai luar biasa bagi pelanggan dan pemegang saham kami saat kami membentuk kembali masa depan percakapan publik," tukas Agrawal. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait