Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Jack Grealish Debut, Man City Gagal Juara Community Shield

Rezki Maulana,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jack Grealish Debut, Man City Gagal Juara Community Shield
Image: Man City Gagal juara Community Shield di debut Jack Grealish (Twitter @JackGrealish)

London - Manchester City gagal meraih trofi Community Shield setelah dikalahkan Leicester City 0-1. Ironisnya duel ini jadi debut pemain termahal Liga Inggris Jack Grealish. Duh!

Grealish yang beberapa hari lalu digaet dari Aston Villa dengan banderol 100 juta paun cuma duduk di bangku cadangan. Wajar mengingat dia baru dua hari berlatih bareng tim.

Laga kontra Leicester digelar di Wembley stadium, Sabtu (7/8/2021) malam WIB. City menurunkan beberapa pemain muda seperti Edozie, Rob Palmer, dan kiper cadangan Zack Steffen.

Ferran Torres dan Riyad Mahrez di lini serang. Leicester tampil dengan pasukan terbaiknya, termasuk Jamie Vardy dan James Maddison di lini serang. Kedua tim tidak banyak menciptakan peluang di babak pertama,.

Peluang terbaik jadi milik Leicester di pengujung babak pertama kala sepakan Vardy membentur mistar setelah ditepis Steffen. Masuk di babak kedua, City yang coba mencari gol kemudian menurunkan Jack Grealish di menit ke-65.

Grealish yang beroperasi dari sisi kiri tak banyak membuat peluang berbahaya dan bahkan empat kali kehilangan bola. Grealish sepertinya masih kikuk dengan strategi City sehingga sulit menciptakan peluang untuk rekan-rekannya.

Yang ada barisan belakang City malah melakukan blunder pada menit ke-89 saat Nathan Ake gagal menguasai bola dengan baik, sehingga Kelechi Iheanacho merebutnya. Ake lantas melanggar Iheanacho sehingga wasit menjatuhi hukuman penalti.

Iheanacho mengeksekusinya dengan mantap, bola mengarah ke pojok atas, tak bisa dijangkau oleh Steffen. Kemenangan 1-0 bertahan hingga laga usai dan Leicester pun melengkapi torehan Piala FA musim lalu dengan juara Community Shield pertamanya sejak tahun 1971.

City pun melanjutkan catatan buruk mereka ketika kalah empat kali dari enam laga terakhir di seluruh kompetisi. Kedatangan Grealish pun belum bisa membantu dan ini jadi PR besar Pep Guardiola selaku manajer, sebelum Premier League mulai pekan depan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait