Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Jack Grealish Jadi Pemain Termahal di Liga Inggris!

Rezki Maulana,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jack Grealish Jadi Pemain Termahal di Liga Inggris!
Image: Jack Grealish jadi pemain ternahal Liga Inggris (Twitter @ManCity)

Manchester City - Jack Grealish tak cuma jadi pemain termahal Manchester City. Tapi, Grealish kini resmi jadi pemain termahal di Liga Inggris. Ngeri!

Grealish jadi pembelian pertama City musim panas ini setelah ditebus dengan banderol 100 juta paun dari Aston Villa. Grealish rupanya sudah jadi incaran City sejak musim lalu.

Dia diproyeksikan jadi andalan baru di lini serang Citizens yang berani menggajinya sampai 300 ribu paun dan kontrak enam tahun. Kemampuan Grealish selama memperkuat Villa membuat City kepincut.

Maka dari itu wajar jika City rela membayar Rp 2 triliun yang merupakan klausul dalam kontrak lamanya di Villa. Grealish pun dinobatkan sebagai pesepakbola termahal sepanjang sejarah Premier League.

Sebelum ini, rekor transfer termahal masih dipegang oleh Paul Pogba saat Manchester United membelinya dengan banderol 89 juta paun dari Juventus pada 2016.

Lalu, ada juga pemain MU lainnya Harry Maguire yang diboyong dari Leicester City pada 2019 dengan harga 80 juta paun. Lalu, Romelu Lukaku yang digaet MU dari Everton dan Virgil van Dijk ke Liverpool dari Southampton, yang sama-sama berharga 75 juta paun.

Jadon Sancho juga dibeli MU dari Borussia Dortmund dengan harga 73 juta paun musim panas ini. Nicolas Pepe dibeli Arsenal dari Lille dengan harga 72 juta paun pada 2019, lalu Kepa Arrizabalaga ditebus Chelsea dari Athletic Bilbao dengan 71,6 juta paun pada 2018.

Dua terakhir adalah Kai Havertz dengan 70 juta paun dari Bayer Leverkusen musim lalu oleh Chelsea dan Alisson Becker yang diboyong Liverpool dari AS Roma pada 2018 dengan banderol 66,8 juta paun.

Selain itu, Grealish juga dinobatkan sebagai pemain Inggris Raya termahal melewati rekor Gareth Bale saat dihargai 89 juta paun oleh Real Madrid kala membelinya dari Tottenham Hotspur pada 2013.

Deretan pemain termahal Liga Inggris akan bertambah ketika Chelsea akan memboyong Lukaku dari Inter Milan dengan harga 93,25 juta paun dalam waktu dekat.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait