beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Jadi Idola, Merchandise Anjing Taeyeon SNSD Laris Manis Pecahkan Rekor

Kintan Lestari,
lebih dari 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jadi Idola, Merchandise Anjing Taeyeon SNSD Laris Manis Pecahkan Rekor
Image: Taeyeon dan Zero. (Instagram @zero.taeyeon)

Jakarta - Sone, kalian tahu anjing poodle warna abu-abu milik Taeyeon SNSD? Yap, betul Zero.

Nah, seperti pemiliknya, Zero juga sukses loh sebagai idola. Hal itu dibuktikan dari larisnya merchandise milik Zero.

Zero punya brand pakaiannya sendiri yang bekerja sama dengan merek Korea populer, SPAO, pada bulan Juni 2020. Dan dilaporkan penjualan brand kolaborasi itu pun laris manis.

Melansir Koreaboo, koleksi SPAO x Zero diluncurkan pada bulan Agustus tahun lalu. Koleksinya terdiri dari pakaian dan akseseroris lucu, yang dihiasi ilustrasi Zero.

Dengan popularitas Taeyeon yang besar, tak heran koleksi pakaian dan aksesori Zero yang menggemaskan terjual habis pada hari pertama dirilis. 

Dan dilaporkan kalau selama sebulan, nama "Zero" dan "Taeyeon" jadi penelusuran trending SPAO lantaran penggemar berebut ingin mendapatkan koleksi Zero.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 스파오프렌즈 · SPAOFRIENDS (@spaofriends)

Kemudian bulan Oktober, SPAO menambahkan hairbands dan AirPods case Zero untuk koleksi fall/winter mereka. Dan tentu saja koleksi tersebut juga laris manis.

Menurut laporan dari Hankyung Economy, lini pakaian milik Zero sukses menjual barang dagangan senilai 1 miliar won (sekitar Rp 12,8 miliar) pada akhir tahun 2020, hanya dalam waktu empat bulan setelah dirilis.

Meski jadi jutawan, tapi Zero tetap rendah hati kok. Pasalnya persentase dari penjualan SPAO x Zero disumbangkan untuk membantu hewan peliharaan terlantar dan hewan yang membutuhkan.

Taeyeon sendiri pertama kali memperkenalkan Zero pada tahun 2017. Nama Zero ia ambil dari film fantasi 'A Nightmare Before Christmas'.

Saking sayangnya pada Zero, pelantun 'Voice' itu bahkan membuatkan Instagram khusus untuk anjingnya dan sering membawa Zero untuk menemani aktivitasnya, baik saat merekam lagu, syuting video klip, sampai konser solo.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait