beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Jadi Narator Dokumenter, Barack Obama Menang Emmy Awards

Izzah Putri Jurianto,
4 September 2022 10.17.31 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jadi Narator Dokumenter, Barack Obama Menang Emmy Awards
Image: istimewa

Jakarta - Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, memenangkan penghargaan Emmy pertamanya sebagai narator di serial dokumenter Netflix bertajuk 'Our Great National Parks'.

'Our Great National Parks' diproduksi oleh Higher Ground, sebuah rumah produksi milik mantan presiden dan istrinya Michelle Obama. Serial dokumenter ini banyak menyoroti berbagai taman nasional paling memukau di bumi. Salah satu episodenya pernah menampilkan kekayaan hutan tropis Taman Nasional Gunung Leuser milik Indonesia. 

Obama menjadi presiden Amerika kedua yang dianugerahi penghargaan Emmy. Sebelumnya, Dwight Eisenhower juga pernah menerima penghargaan Emmy di tahun 1956 saat masih menjabat. 

Penghargaan Emmy merupakan salah satu penghargaan bergengsi di Amerika Serikat, yang fokus pada dunia hiburan, khususnya produk televisi di negara tersebut. 

Dinobatkan dalam kategori 'Outstanding Narrator', Obama berhasil mengalahkan Kareem Abdul-Jabbar (Black Patriots: Heroes of the Civil War), David Attenborough (The Mating Game), W. Kamau Bell (We Need to Talk About Cosby), dan Lupita Nyong’o (Serengeti II).

Sebelumnya, ia pernah masuk dalam nominasi News and Documentary Emmy pada tahun 2016 atas tayangan 'David Attenborough Meets President Obama'.

Sayangnya, untuk kemenangannya ini Obama berhalangan hadir sehingga penghargaan harus diwakilkan oleh Academy. 

Dirilis pada bulan April lalu, Our Great National Parks menjadi salah satu hasil kerjasama apik antara Obama dan istrinya Michelle dengan Netflix, yang telah berlangsung sejak 2018.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait