menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Jadi Trending Twitter, Netizen Anggap Dayana Lupa Diri dan Sombong

Anisa Kurniasih,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jadi Trending Twitter, Netizen Anggap Dayana Lupa Diri dan Sombong
Image: Selebgram Dayana (@demi.demik/tangkapan layar YouTube)

Jakarta - Selebgram asal Kazakhstan Dayana ramai di perbincangkan pengguna media sosial. Ia disorot netizen karena pernyataannya yang dianggap lupa diri dan sombong terhadap orang-orang di Indonesia.

Kata kunci Dayana bahkan menduduki puncak trending topic Twitter di Indonesia. Pantauan Urbanasia, cuitan mengenai Dayana sudah menembus angka 7000 lebih hingga Rabu (17/2/2021) malam.

Anggapan Dayana sombong bermula ketika dirinya melakukan live Instagram lewat akun @demi.demik. Ia mengatakan tidak ingin ke Indonesia.

"Sebenarnya aku ingin ke Indonesia, tapi setelah semua kebencian, aku jadi berpikir aku tidak menginginkannya. Aku akan lebih populer di Rusia," ucapnya dalam bahasa Inggris.

Lebih lanjut Dayana mengaku mengenal banyak vlogger terkenal di Rusia dan sedang menunggu ajakan kolaborasi. Ia juga optimis akan populer di negeri asalnya.

Percakapan Dayana dengan followers-nya yang kebanyakan dari Indonesia itu pun mendadak viral setelah rekamannya tersebar. Banyak yang kecewa dengan tanggapan Dayana.

Video itulah yang memancing kekesalan netizen Indonesia. Mereka menggalang gerakan unfollow untuk mengembalikan jumlah pengikut Dayana kembali semula dan bahkan melaporkannya ke manajemen Instagram. 

"Sombong amat, kagak tahu apa dia sebesar ini karena siapa? Dan lebih dari sejuta followersnya orang Indonesia. Dahlah netizen Indo, jangan over proud sama orang luar lagi, cintailah produk-produk dalam negeri walaupun mandang fisik," cuit @recehtapisayang, Rabu (17/2/2021)

Seperti diketahui, Dayana mulai dikenal sejak berinteraksi dengan Fiki Naki, Youtuber Indonesia. Saat itu, Fiki Naki tengah menggunakan aplikasi video chat Ome TV. Dayana bergabung dalam obrolan dengan Fiki dan memberanikan diri menantang Fiki untuk menikahinya. 

Dari obrolan canda itu, menarik perhatian netizen Indonesia. Netizen Indonesia sibuk menjodohkan Dayana dan Fiki Naki. 

Mereka beramai-ramai mengikuti akun Instagram Dayana dari semula 2.000 menjadi 2 juta, setara dengan jumlah pengikut Fiki Naki. Uniknya, Dayana sudah mendapatkan centang biru, Fiki Naki justru belum. 

Tiba-tiba, hubungan manis melalui online antara Dayana dan Fiki ini sempat bermasalah oleh persoalan honor dari kerjasama yang mereka lakukan. 

Manajer Fiki yang kesal dengan keterlambatan Dayana untuk online memotong honornya 50 persen. Alih-alih minta maaf, Dayana melontarkan kekesalannya kepada Fiki. 

Kemarahan itu berlanjut dengan video viral pernyataan Dayana yang menjadi bumerang untuk dirinya sendiri. 

Dengan semua kehebohan, Dayana sebenarnya sempat melakukan klarifikasi. Menurutnya ia tidak bermaksud untuk menyakiti hati Fiki Naki, dia pun menyebut Fiki anak yang baik dan dia menyukainya. 

Akan tetapi permasalahan yang terjadi dikarenakan masalah antar manajer dari kedua belah pihak.

"Jika kalian tidak menyukaiku dan mulai unfollow aku, aku minta maaf atas situasi ini. Itu adalah kesalahanku," ungkapnya.

"Aku dan Fiki masih berhubungan baik dan kemarin kami masih saling mengucapkan 'Selamat malam'. Seperti biasanya," tutur Dayana.

Dari pihak Fiki Naki, ia dan manajernya juga sudah melakukan klarifikasi bersama di channel YouTube-nya. Fiki Naki juga menyarankan kepada para pengikutnya untuk tidak terlalu memojokkan Dayana.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait