beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Jadi Wisata Religi, Intip Eloknya Masjid 99 Kubah di Makassar

Shelly Lisdya,
20 Januari 2021 13.43.16 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jadi Wisata Religi, Intip Eloknya Masjid 99 Kubah di Makassar
Image: Masjid 99 kubah. (Pinterest)

Jakarta - Selain wisata alam yang menakjubkan mata, wisata religi ternyata juga menarik para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Ya, salah satunya adalah Masjid 99 Kubah yang ada di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Selain menjadi tempat peribadatan, masjid ini juga dijadikan wisata religi dan ikon baru Kota Makasaar loh.

FYI nih guys, dari namanya, masjid yang terletak di kawasan Center Point Of Indonesia atau dekat dengan Pantai Losari ini didesain oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

Sedangkan untuk pembangunannya dimulai pada tahun 2017 lalu guys, ada beberapa alternatif desain yang digunakan Ridwan Kamil.

Alternatif tersebut di antaranya adalah modern klasik, futuristik dan juga bentuk unik dengan mengusung Asmaul Husna yang berjumlah 99, jadi kamu sudah tahu kan kenapa namanya Masjid 99 Kubah?

1611125047-masjid-99-kubah-makassar.jpgMasjid 99 kubak di Makassar, Sulsel. (Masjid Nusantara)

Ridwan Kamil beserta pemerintah setempat juga bekerjasama dengan arsitek lokal yang bernama Mursif. Pembangunan masjid dengan kubah berjumlah 99 ini menghabiskan dana sebesa Rp 182 miliar. Biaya yang tak sedikit bukan?

Kubah masjid ditata bertingkat dan warnanya dominan jingga, kuning dan juga merah. Masjid juga dilengkapi dengan pelataran suci yang mirip dengan Masjidil Haram. Masjid ini diperkirakan akan bisa menampung 10 ribu jemaah.

Karena di bangun di lahan reklamasi Pantai Losari, akan membuat kesan mengagumkan. Jadi, ini bisa menambah angel spot foto kamu Urbanreaders

Biasanya, wisatawan yang berswafoto akan mengambil pada sore hari ketika matahari mulai terbenam, karena warna bangunan masjid akan berpadu dengan warna langit, semakin indah bukan?

Karena keunikannya, masjid terbesar di Sulawesi ini masuk ke dalam 10 bangunan unik di Indonesia dan masuk ke dalam kategori 30 bangunan masjid unik di dunia.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait