beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Jadwal Kejuaraan Dunia BWF 2022: Reuni Anthony Ginting dan Shi Yuqi

Putri Rahma,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jadwal Kejuaraan Dunia BWF 2022: Reuni Anthony Ginting dan Shi Yuqi
Image: Anthony Sinisuka Ginting. (Dok. PBSI)

Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting akan reuni dengan tunggal putra asal Cina Shi Yuqi pada babak 16 besar Kejuaran Dunia BWF 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Kamis (25/8/2022).

Pertemuan ini akan menjadi yang pertama kalinya bagi kedua pemain sejak Swiss Open 2019. Saat itu, Anthony mengalami kekalahan dua gim langsung atas Shi Yuqi.

Kekalahan tersebut bukan yang pertama kalinya, Anthony tercatat belum pernah menang dalam enam perjumpaan melawan mantan tunggal putra nomor dua dunia itu.

Namun, ia juga memiliki kesempatan untuk memperbaiki rekor tersebut karena Shi Yuqi belum lagi turun untuk mengikuti turnamen internasional apapun dalam waktu satu tahun terakhir setelah mendapatkan sanksi federasi bulu tangkis Cina.

Shi Yuqi dijatuhi sanksi larangan bertanding selama setahun karena kasus skandal Piala Thomas 2020. Pada saat itu dirinya memutuskan mundur dari pertandingan sesaat setelah wakil Jepang Kento Momota meraih match point. Shi Yuqi pun melontarkan komentar kurang baik setelah kejadian tersebut.

"Dia (Shi Yuqi) baru kembali jadi akan ingat-ingat lagi dulu saat terakhir bertemu. Intinya lebih fokus menyiapkan diri sendiri dari pikiran, mental, fisik, teknik dan strategi di lapangan," ujar Anthony menanggapi pertemuannya dengan Shi Yuqi.

Selain Anthony, enam wakil Indonesia lainnya juga akan melanjutkan perjuangannya di Kejuaraan Dunia 2022 hari ini. Ganda putra unggulan ketiga yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bakal membuka laga hari ini pukul 7.15 WIB melawan wakil Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di Lapangan 4.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait