beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Kejuaraan Dunia BWF 2022: Tiga Ganda Campuran Indonesia Menang

Elya Berliana Prastiti,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kejuaraan Dunia BWF 2022: Tiga Ganda Campuran Indonesia Menang
Image: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (Dok. PBSI)

Jakarta - Tiga ganda campuran Indonesia berhasil menang pada hari kedua di Kejuaraan Dunia BWF 2022, Tokyo, Selasa (23/8/22).

Mereka adalah Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Pada gim ketiga, pasangan ganda campuran Zacha/Bela sempat tertinggal poin. Namun, berkat permainan keduanya yang tenang, mereka berhasil mengalahkan lawannya asal Denmark Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby yang berakhir dengan skor 21-17, 16-21, 22-20.

“Di poin-poin akhir, kita lebih banyak komunikasi saja, mengingatkan dan menyemangati satu sama lain. Selama belum gim, pertandingan belum selesai,” kata Zacha, seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

Keduanya akan melaju ke babak 32 besar pada Rabu (24/8/22) melawan pasangan asal Belanda Robin Tabeling/Selena Piek.

Selanjutnya, kemenangan tersebut disusul oleh Rinov/Pitha yang mendapat bye di babak 64 besar. Keduanya berhasil mengalahkan sang lawan asal Taiwan Lee Yang/Yang Ching dengan skor 21-15, 19-21, 21-8.

Setelah sebelumnya, Rinov/Pitha mengalami perubahan poin pada gim kedua karena keadaan lapangan yang membuat mereka tidak nyaman dan berangin. Tetapi, mereka membalikkan keadaan pada gim ketiga sampai akhirnya bisa memenangkan pertandingan.

“Di gim kedua itu kita kurang fokus dan lebih banyak melakukan kesalahan sendiri. Ini yang harus terus diperbaiki ke depannya,” kata Rinov.

Peraih gelar juara Spain Masters 2021 itu akan mendapat tantangan berat di babak 16 besar karena harus bersua dengan peraih medali emas Olimpiade Tokyo Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Penampilan apik juga ditunjukkan oleh Rehan/Lisa. Keduanya berhasil mengalahkan lawannya asal Hong Kong Chang Tak Chick/Ng Wing Yung dengan skor 21-14, 21-15 dan mengakhiri pertandingan hanya dua gim saja.

Rehan/Lisa akan mempersiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya melawan wakil dari Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait