Hot News

Jakarta - Sehabis bercinta dengan pasangan, jangan buru-buru tidur, guys. Meskipun biasanya kamu akan merasa rileks dan sangat mengantuk setelah berhubungan intim, sempatkan untuk membersihkan diri kamu dan juga pasangan.

Berhubungan seksual juga dapat menjadi media berkembangnya bakteri yang akan mengganggu kesehatan kamu, terutama organ seksual. Karena itu, biasakan untuk melakukan beberapa hal berikut agar organ intim kamu tetap sehat.

1. Bersihkan Organ Intim dengan Air Hangat

1595392283-kebersihan-organ-intim.jpgSumber: Freepik

Hal ini berlaku buat kamu dan pasangan ya, guys? Untuk para cowok, kamu perlu membersihkan area penis dan sekitarnya dengan air dan sabun. Pastikan bahwa kamu menyentuh bagian-bagian lipatan dan area tersembunyi, agar tidak ada kotoran yang tertinggal.

Baca Juga: 5 Penyakit Penyebab Disfungsi Ereksi pada Organ Intim Cowok

Sedangkan buat para cewek, bersihkan area vagina dengan air dan sabun yang lembut. Kamu tidak perlu membersihkan area dalam vagina karena justru akan membunuh bakteri baik di dalamnya. Gunakan air hangat untuk membasuh area luar vagina dan sekitarnya. Lalu, keringkan dengan handuk bersih.

2. Ganti Celana Dalam

1595392313-ganti-cd.jpgSumber: Freepik

Celana dalam kamu biasanya ikut terpapar cairan selama berhubungan intim. Karena itu, kamu perlu mengganti celana dalam kamu sesudah membersihkan area genital. Menggunakan celana dalam yang telah terkontaminasi cairan tubuh, rawan bikin infeksi bakteri di area organ intim kamu.

3. Buang Air Kecil

1595392296-berkemih.jpgSumber: Freepik

Untuk membersihkan saluran kencing, kamu perlu berkemih sesudah melakukan hubungan intim. Kebiasaan ini akan menghindarkan kamu dari risiko terkena infeksi saluran kemih (ISK), terutama buat para cewek yang lebih rentan mengalami gangguan ini.

4. Mencuci Tangan

1595392302-cuci-tangan.jpgSumber: Freepik

Kita semua tahu kan, bahwa tangan bisa menjadi sarang kuman dan bakteri? Tangan yang terkontaminasi bakteri akan menjadi media penularan infeksi. Karena itu, sesudah berhubungan intim, cucilah tangan dengan sabun dan air mengalir hingga bersih.

5. Berkumur dengan Mouthwash

1595392307-berkumur.jpgSumber: Freepik

Terutama buat kamu yang melakukan seks oral, penting untuk membersihkan area mulut dengan cara berkumur. Gunakan mouthwash untuk membersihkan area mulut dari kemungkinan penularan bakteri.

6. Bersihkan atau Ganti Sprei

Sesudah berhubungan seks, sprei akan kotor oleh cairan dan keringat dari tubuh. Hal ini juga dapat menimbulkan pertumbuhan bakteri yang mengganggu kesehatan kamu. Karena itu, bersihkan sprei dan gantilah dengan sprei yang bersih.


Loading ..