Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Jalur Puncak Padat, Polres Bogor Siapkan Aturan Ganjil Genap

Dyta Nabilah,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jalur Puncak Padat, Polres Bogor Siapkan Aturan Ganjil Genap
Image: Polres Bogor Siapkan Aturan Ganjil-Genap (Instagram/tmcpoldametro)

Bogor - Satlantas Polres Bogor mulai menyiapkan opsi pemberlakuan ganjil genap guna mengurangi kemacetan di jalur menuju kawasan Puncak, Bogor yang sempat dipenuhi kendaraan roda empat maupun roda dua  pada akhir pekan lalu.

"Iya, akan ada opsi ganjil genap," ujar Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata pada Senin (30/8/2021) seperti dikutip situs NTMC Polri.

AKP Dicky mengatakan bahwa opsi tersebut masih dalam proses kajian dengan pihak-pihak yang berwenang terkait teknis pelaksanaan dan lainnya. Jika keputusan sudah final, maka akan dilaksanakan tahap sosialisasi dan uji coba di lapangan. 

“Hari ini kami kaji dulu, setelah itu sosialisasi dan diuji cobakan,” lanjut AKP Dicky.

Sebelumnya, banyak video yang memperlihatkan suasana jalanan menuju Puncak yang begitu ramai meskipun masih masa PPKM Level 3. Meski begitu, tetap terjadi pro dan kontra dari netizen di media sosial.

"Alhamdulillah..semoga perekonomian, pariwisata, semua segera pulih," kata netizen.

"Nah liat aja, dikasih kesempatan buat bisa kerja malah di pake liburan begini. Nanti PPKM teriak teriak lagi," komentar netizen lain.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by JAKARTA INFO (@jktinfo)

Kepadatan lalu lintas menuju Puncak pun ini telah dikonfirmasi oleh Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Ipda Ardian. Ia mengatakan bahwa akhir pekan kemarin terjadi peningkatan volume kendaraan di jalur tersebut. 

“Pantauan saya memang terjadi peningkatan. Tetapi untuk perbandingan apakah kemarin puncaknya (kepadatan) kita belum bisa menyimpulkan karena harus melihat data-datanya,” tutur Ipda Ardian pada Senin (30/8/2021).

Menurutnya, Faktor lain adanya kepadatan karena banyak pemotor yang memotong jalur berlawanan. Hal itulah yang menghambat arus lalu lintas di Puncak.

“Kemarin itu banyak motor yang melambung. Karena memang kemarin itu yang banyak (kendaraan) motor,” jelasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait