beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Jangan Sering Dicuci, Begini Merawat Celana Jeans yang Disarankan!

Hanisa Sutoyo,
12 Mei 2022 11.11.26 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jangan Sering Dicuci, Begini Merawat Celana Jeans yang Disarankan!
Image: Tambahkan aksesoris belt untuk memperkuat tampilan high weist jeans (Pinterest/Threads 4 Thought)

Jakarta – Jeans atau denim menjadi salah satu bahan fashion item andalan bagi setiap orang untuk tampil kece di setiap kesempatan baik itu baju, celana hingga jaket. Desain  yang simple dengan warna khasnya membuat pakaian berbahan jeans bisa dipakai kapan pun.

Karena kita sering mengandalkan fashion item yang satu ini, maka jeans yang kita miliki harus dirawat dengan baik untuk pemakaian yang berkelanjutan.

Nah, sebagian besar orang berpikir, merawat pakaian adalah dengan sering mencucinya supaya tetap bersih. Namun tidak dengan jeans, Guys.

Ternyata, kamu tidak perlu terlalu sering mencuci jeans, sebab dapat menyebabkan kerusakan pada bahannya.

Melansir Independent UK, CEO dan Presiden Levi's, Chip Bergh, menyarankan jeans tidak boleh sering-sering dicuci jika ingin tahan lama. 

Dalam sebuah video yang diunggah di channel YouTube Fortune, Bergh mengatakan celana jeans yang bagus cukup dibersihkan pada bagian noda dan tidak perlu dimasukkan ke mesin cuci.

"Sepasang denim yang bagus tidak perlu dicuci di mesin cuci kecuali dalam jangka waktu yang sangat jarang," ujarnya.

Hal itu berdasarkan fakta bahwa mencuci sepasang jeans sebenarnya menyebabkan kerusakan pada bahan, dan merupakan pemborosan air. Selain itu, akan ada bagian yang warnanya luntur jika sering dicuci.

Saran dari beberapa produsen jeans besar adalah mencoba memasukkan celana jeans kamu ke dalam freezer semalaman untuk membantu menyingkirkan bakteri. Atau beri mereka udara dengan membiarkannya di luar di bawah sinar matahari, atau dengan semprotan penetral.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait