menu
user
URtainment

Jelang Nikah, Aurel Hermansyah Jalani Puasa Mutih

Griska Laras,
21 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jelang Nikah, Aurel Hermansyah Jalani Puasa Mutih
Image: Aurel Hermansyah dalam acara siraman jelang akad nikah (@aurelie.hermansyah/Instagram)

Jakarta - Pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar hanya tinggal menghitung hari. Keduanya akan menggelar akad nikah pada Sabtu (3/4/2021).

Menjelang pernikahan, Aurel menjalani serangkaian acara, mulai dari siraman hingga pengajian. Perempuan yang akrab disapa Loli ini juga melakukan ritual puasa mutih.

"Puasa mutih supaya nanti pas nikah manglingin, biar cerah dan glowing," kata Aurel dalam video yang diunggah Anang Hermansyah di akun Instagram @ananghijau, Senin (29/3/2021).

Dalam video, Aurel terlihat menyantap putih telur, roti tawar, dan air putih. Menurutnya, saat melakukan puasa mutih, seseorang hanya dibolehkan makan dan minum sesuatu yang berwarna putih.

"Biar hatinya putih, mukanya putih, beneran, itu simbol budaya," kata Anang. "Sampai tanggal 2, Kakak (Aurel) akan mutih, jadi dia akan makan semua (makanan) yang serba putih," sambungnya.

Selain pantang makanan berwarna, Aurel juga tidak boleh makan masakan dengan garam dan gula.

"Dan katanya nggak boleh makan gula sama garam gitu nggak boleh, ya udah nggak ada rasa," timpal Aurel.

Aurel berencana menjalani puasa mutih selama satu minggu, yakni sampai 2 April 2021. Meski sempat sanksi mendengar Aurel menjalani puasa mutih selama seminggu, Anang Hermansyah pun tetap menyemangati sang putri.

"Katanya mau putih seminggu ini, doain ya, guys. Semoga mutihnya berhasil. Sukses ya, kak."

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait