menu
user
URstyle

Jenuh dengan Rutinitas Kota? Coba ke Puncak Brakseng Yuk!

Shelly Lisdya,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jenuh dengan Rutinitas Kota? Coba ke Puncak Brakseng Yuk!
Image: Puncak Brakseng. Sumber: Instagram @noviavdwi_.

Malang - Terlalu bising dengan suasana perkotaan tentunya akan membuat kita stress ya, Urbanreaders. Nah, untuk mengobatinya, kamu bisa mencari udara segar ditambah bonus pemandangan yang menakjubkan.

Salah satunya, kamu bisa mengunjungi Puncak Brakseng yang terletak di Desa Sumber Brantas, Kota Batu, Jawa Timur. 

Untuk mencapai ke sana, jika kamu datang dari Kota Malang, kamu bisa melewati jalan menuju ke Pemandian Air Panas Cangar. Nah, dalam perjalanan ini, kamu akan disuguhkan pemandangan alam khas pegunungan dan pekebunan. 

Tak hanya itu, kamu akan dibonusi dengan udara segar yang membuat pikiran menjadi tenang loh guys. Hanya saja, kamu harus berhati-hati yaa, karena jalannya berbelok dan tanjakan.

Puncak Brakseng sendiri berada pada ketinggian 1700 mdpl dan merupakan daerah pertanian tertinggi di Kota Batu dengan lanskap alam berupa jurang, lembah, dan deretan pegunungan yang menghijau. 

Apabila cuaca cerah dan tak ada kabut, kamu bisa melihat langsung Gunung Arjuna dan Gunung Welireng.

Apalagi jika kamu hobi berfoto, pemandangannya pun sangat cocok loh guys, karena lokasi pertanian juga menunjang layaknya di luar negeri. 

Ada beberapa sayuran dan bunga-bunga segar yang bisa dijadikan background foto kamu. Seperti wortel, kubis, bit, bawang prei, kentang,  sayuran hijau, dan berbagai macam tanaman khas pegunungan. Pemandangan kegiatan petani saat bercocok tanam menambah keelokan pesona Puncak Brakseng.

Jadi, apakah kamu tertarik mengunjungi?

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait