menu
user
URsport

Joan Laporta Datang, Akankah Lionel Messi Bertahan?

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Joan Laporta Datang, Akankah Lionel Messi Bertahan?
Image: Joan Laporta bisakah pertahankan Messi? (Miguel Ruiz - FC Barcelona)

Barcelona - Tugas besar Joan Laporta saat ini tak cuma menyelamatkan keuangan Barcelona yang morat-marit, tapi juga mempertahankan Lionel Messi yang kontraknya mau habis.

Dalam pemilihan umum presiden baru Barcelona, Minggu (7/3/2021) malam WIB, Laporta berhasil mengalahkan dua kandidat lainnya Victor Font dan Toni Freixa dalam pemungutan suara.

Laporta mendapat 30.184 suara atau 54,28 persen dari total sekitar 50.000 lebih pemilik suara. Kemenangan Laporta sudah diprediksi sejak jauh hari karena dia memang punya profil paling pas dengan kandidat presiden Barcelona saat ini.

Sebab, klub sedang membutuhkan tangan dingin untuk mengembalikan masa kejayaannya setelah morat-morit di tahun terakhir kepemimpinan Josep Maria Bartomeu. Barcelona dilanda krisis keuangan dan juga prestasi.

Tak cuma itu, Bartomeu sempat berselisih paham dengan Messi yang membuat bintang utama klub itu ingin hengkang. Keinginan Messi untuk pergi makin kuat karena melihat kondisi klub yang tidak kondusif.

Kini tugas Laporta untuk mempertahankan Messi, pemain yang diorbitkan pada eranya di tahun 2004. Laporta tentu tahu seberapa pentingnya Messi untuk Barcelona dan sudah pasti klub tidak ingin kehilangan dia.

Messi sampai saat ini disebut masih keukeuh dengan keinginannya cabut dari klub, karena ingin mencari suasana baru sebelum pensiun. Manchester City yang kini dilatih Pep Guardiola dikabarkan jadi tujuan utamanya.

Tapi, Laporta sudah pasti akan menghalangi Messi lebih dulu, mungkin dengan menawarkannya kontrak luar biasa atau tentunya skuat berkualitas agar bisa bersaing di papan atas.

Laporta berjanji akan mengadakan pembicaraan dengan Messi dalam waktu dekat terkait kelanjutan kariernya di Camp Nou. Apalagi Messi disebut sudah memberinya selamat usai terpilih jadi presiden.

Hari ini menandai 20 tahun sejak seorang bocah lelaki bernama Leo Messi memulai debutnya dengan tim Barcelona Infantil B [U12-13]," ujar Laporta seperti dikutip AS.

"Melihat pemain terbaik di dunia datang untuk memberikan suara dengan putranya adalah contoh dari apa yang kami katakan," sambungnya.

"Leo mencintai Barcelona. Itulah cerminannya. Pemain terbaik dunia mencintai Barcelona. Mudah-mudahan itu akan membantunya bertahan di Barcelona. Itulah yang kami inginkan," tutupnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait