beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Joko Anwar Beri Sinyal Bikin ‘Pengabdi Setan 3’, Asal…

William Ciputra,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Joko Anwar Beri Sinyal Bikin ‘Pengabdi Setan 3’, Asal…
Image: Sutradara dan cast film Pengabdi Setan 2: Communion. (Istimewa)

Jakarta - Kesuksesan film horor ‘Pengabdi Setan’ yang rilis tahun 2017 silam mendorong Joko Anwar kembali menghadirkan sekuelnya, yaitu ‘Pengabdi Setan 2: Communion’. Film kedua ini akan mulai tayang di seluruh bioskop Indonesia pada besok, Rabu, 4 Agustus 2022. 

Memang film ‘Pengabdi Setan 2’ belum tayang secara resmi. Namun, berbagai pihak sudah penasaran apakah Joko Anwar akan memproduksi film lanjutannya lagi yaitu ‘Pengabdi Setan 3’. 

Dalam acara Press Screening ‘Pengabdi Setan 2: Communion’ yang digelar di Epicentrum XXI Jakarta, Selasa (2/8/2022), Joko Anwar memberikan sinyal lanjutan film tersebut. Namun, ada beberapa syarat yang ia berikan. 

“Jadi kita akan bikin lanjutannya, dengan catatan filmnya harus sukses dulu,” kata Joko Anwar kepada awak media. 

Lebih jauh, Joko Anwar lantas merinci kesuksesan film yang ia maksud. Menurutnya, tolok ukur suatu film dibilang sukses tidak melulu pada angka jumlah penonton atau secara komersial. 

Suatu film yang berhasil mencatatkan nilai tinggi secara komersil, kata Joko Anwar, tidak otomatis menjadikan film tersebut sukses. 

“Sukses berarti filmnya harus sustain secara penonton ingin mengetahui kelanjutannya. Jadi bukan cuma angka, tapi juga orang harus cinta kepada para karakternya,” tegas dia. 

Sehingga, kata Joko Anwar, keputusan untuk memproduksi film ‘Pengabdi Setan 3’ akan bergantung pada seberapa sukses ‘Pengabdi Setan 2’ yang akan segera tayang ini. 

“Kita akan lihat apakah penonton akan cinta apa nggak kepada para karakter dalam Pengabdi Setan 2 dan jawabannya akan kita ketahui dalam waktu singkat,” pungkasnya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait