menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Jokowi Berikan Jaket Merahnya pada Korban Bencana di NTT

Shelly Lisdya,
28 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jokowi Berikan Jaket Merahnya pada Korban Bencana di NTT
Image: Presiden Jokowi saat mengunjungi lokasi bencana di Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, Lembata, NTT. (Instgaram @jokowi)

Jakarta - Dalam kunjungannya ke Lembata untuk meninjau lokasi bencana banjir bandang di Desa Amakaka, Ile Ape, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan jaketnya kepada seorang pria.

Ialah Fransiskus Ade Uran, warga Desa Tapolangu  Kecamatan Lebatukan Kabupaten Lembata  Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menerima jaket warna merah milik Jokowi.

"Jaket saya ini untuk Fransiskus, anak muda Lembata, Nusa Tenggara Timur, salah satu korban bencana longsor dan banjir bandang yang saya temui di lokasi, siang ini," ungkap Jokowi di Instagram @jokowi.

Baca Juga: Jokowi Tinjau Lokasi Bencana di Lembata, Terima Keluhan Harga BBM Mahal

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Fransiskus pun tak menyangka ia mendapatkan jaket tersebut. Ia mengaku sangat gembira ketika memperoleh jaket dari orang nomor satu di Indonesia itu.

"Saya awalnya was-was karena celana yang saya kenakan berlubang. Saya berdiri sekitar dua meter dari Presiden," ungkapnya seperti dikutip dari ANTARA, Sabtu (10/4/2021).

Sebelumnya, Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Lembata, Jokowi kemudian melakukan kunjungan kerja ke Desa Nelelamadike Kecamatan Ile Boleng, Pulau Adonara untuk memantau langsung kondisi korban longsor dan banjir bandang di daerah itu.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Gubernur Jakarta itu juga mengunjungi warga setempat yang kini tengah berada di lokasi pengungsian di Kantor Kecamatan Ile Ape. 

Di lokasi tersebut, Jokowi menemui para pengungsi dan ingin memastikan bahwa segala kebutuhan warga telah tercukupi. Ia juga mendengarkan sejumlah keluhan masyarakat setempat yang nantinya akan ditindaklanjuti selama proses penanganan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait