menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Jokowi Minta Jajaran Kabinetnya Nggak Gelar Bukber dan Open House

Anisa Kurniasih,
22 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jokowi Minta Jajaran Kabinetnya Nggak Gelar Bukber dan Open House
Image: Presiden Joko Widodo. (Dok. Sekretariat Presiden)

Jakarta - Di bulan Ramadan dan masa pandemi COVID-19 ini, presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan kepada seluruh kementerian serta lembaga terkait untuk tidak menggelar acara yang berpotensi menimbulkan kerumunan seperti buka puasa bersama dan tradisi open house ketika perayaan Idul Fitri 2021.

Hal tersebut disampaikan juru bicara presiden Jokowi, Fadjroel Rachman dalam cuitan Twitternya. Ia menegaskan kebijakan tersebut dilakukan karena Indonesia masih menghadapi pandemi virus corona.

“Presiden @jokowi memberikan arahan kepada Kabinet Indonesia Maju, semua Kementerian/Lembaga, untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama dan Open House pada Ramadan dan Idhul Fitri 1442H/2021M. Untuk memutus penyebaran pandemi Covid-19. Yuk tetap disiplin 5M!” tulisnya melalui akun Twitter @fadjroel, Rabu (14/4/2021).

Seperti diketahui, pemerintah juga berupaya mencegah timbulnya klaster dan penularan COVID-19 di Hari Raya Idul Fitri dengan meniadakan kegiatan mudik pada Lebaran tahun ini.

Keputusan itu tercantum dalam Peraturan Menteri (Permen) Perhubungan No. PM 13 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Masa Idul Fitri 1442 H. 

Beleid tersebut berisi ketentuan larangan mudik Lebaran 2021, salah satunya menyoal beberapa jenis kendaraan yang masih diperbolehkan melintas selama pemberlakuan larangan mudik dari 6 Mei sampai 17 Mei 2021.

Adapun, 15 jenis kendaraan yang masih diperbolehkan melintas selama periode larangan mudik Lebaran 2021 antara lain, kendaraan pelayanan kesehatan yang darurat, pimpinan lembaga tinggi negara, dinas TNI/Polri, kendaraan dinas jalan tol, dan ambulans atau mobil jenazah. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait