Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Jokowi Teken Perpres DBON di Hari Olahraga Nasional

Alwin Jalliyani,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jokowi Teken Perpres DBON di Hari Olahraga Nasional
Image: Presiden Jokowi saat menyampaikan keterangan pers tentang perkembangan PPKM terkini, Senin (23/8/2021). (YouTube Sekretariat Presiden)

Jakarta – Presiden Jokowi meresmikan Peraturan Presiden (Perpres) No. 26 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Peresmian tersebut bersamaan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional ke-38 pada Kamis (9/9/2021).

Dengan ditandatanganinya DBON, Jokowi optimis Indonesia dapat bersaing dan mendatangkan banyak prestasi olahraga. 

Selain itu, Jokowi turut memberikan apresiasi atas pencapaian prestasi atlet Indonesia di ajang Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020.

“Apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perjuangan dan kerja keras para atlet. Ketekunan dari para pelatih yang telah mampu mengasah talenta-talenta hebat sehingga mengharumkan nama bangsa melalui prestasi-prestasi olahraga,” kata Jokowi dalam sambutannya, melansir Antara, Kamis (9/9/2021).

Jokowi juga mengingatkan pentingnya regenerasi atlet nasional. Menurutnya, prestasi merupakan hasil dari sebuah proses pembinaan yang sistematis dan berkelanjutan.

“Kita harus fokus bekerja untuk mencetak talenta-talenta hebat di bidang olahraga agar lahir makin banyak atlet unggul berprestasi yang akan mengharumkan Indonesia di kancah internasional,” sambungnya.

Selanjutnya, Jokowi berpesan dan mengajak seluruh pemangku kepentingan bersinergi untuk menciptakan industri olahraga yang modern. Salah satunya dengan menyelenggarakan berbagai kompetisi olahraga yang memacu prestasi.

Merespon penandatangani Perpres No. 26 Tahun 2021, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali menilai hal tersebut sebagai harapan baru untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga.

“Ini juga menjadi penanda bahwa hari lahir ini lahir harapan baru untuk prestasi olahraga Indonesia,” ungkap Zainudin.

Zainudin menambahkan, DBON nantinya akan mengatur keolahragaan nasional dari hulu ke hilir. Mulai dari pembinaan atlet hingga peningkatan prestasi olahraga di Olimpiade dan Paralimpiade. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait