menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Juan Joya Borja, Komedian yang Viral Lewat Meme Ketawa Meninggal

Nivita Saldyni,
15 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Juan Joya Borja, Komedian yang Viral Lewat Meme Ketawa Meninggal
Image: Juan Joya Borja. (Instagram @teleaudiencias)

Spanyol - Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan Spanyol. Juan Joya Borja, komedian dan aktor Spanyol yang dikenal dengan nama panggung El Risitas atau 'The Giggles' yang viral lewat meme tertawa itu meninggal dunia di usia 65 tahun.

Dilansir dari Instagram @teleaudiencias, Borja diketahui meninggal dunia pada Rabu (28/4/2021) sore setelah sempat dipindahkan dari Hospital de la Caridad ke Rumah Sakit Virgen del Rocío di Seville. Dot Esports melaporkan, ia dirawat di rumah sakit karena kondisi kesehatannya yang memburuk dan menghadapi masalah vaskular.

Komedian satu itu sudah diketahui sakit sejak lama. Bahkan sejak 2020, ia sudah dirawat di rumah sakit dan kakinya sempat diamputasi karena penyakit yang dideritanya.

Nah untuk Urbanreaders yang belum tahu, Borja adalah komedian asal Spanyol yang lahir pada 5 April 1956. Melansir Meaww, ia memulai debut di televisi pada tahun 2000 dan mendadak viral di tahun 2015 berkat sejumlah meme dari wawancara televisi di acara Jesús Quintero Ratones Coloraos pada 2017 saat ia tertawa terbahak-bahak.

Dalam acara itu ia berbagi cerita tentang pekerjaan yang dia lakukan saat masih muda, di mana dia harus membersihkan panci berjamur di laut. Mendengar kembali ceritanya sendiri membuat Borja tertawa, bahkan pembawa acara juga ikut dibuat tertawa mendengar cerita lucunya itu. Segmen tersebut pun diposting di YouTube dan dengan cepat menarik perhatian penonton dari Spanyol.

Namun beberapa tahun kemudian, meme itu kembali populer. Banyak yang mempostingnya ulang dengan subtitle dari berbagai bahasa pada 2014. Dari sanalah meme Borja banyak digunakan untuk mewakili berbagai cerita kehidupan netizen di berbagai negara.

Bahkan kabar kepergian Borja pun tengah menarik perhatian netizen. Pantauan Urbanasia, hingga Kamis (29/4/2021) ungkapan duka dari netizen untuk Borja di Twitter masih terus mengalir.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait