Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Jumlah Pengunjung Meningkat, Pemprov DKI Tutup Ancol, TMII, dan Ragunan

Griska Laras,
7 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jumlah Pengunjung Meningkat, Pemprov DKI Tutup Ancol, TMII, dan Ragunan
Image: Pintu Gerbang kawasan Taman Impian Jaya Ancol (Ancol)

Jakarta - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta menutup sementara Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan Taman Margasatwa Ragunan.

Tiga tempat wisata ini akan ditutup sementara pada 16 - 17 Mei 2021 untuk menghentikan lonjakan pengunjung di masa libur Lebaran 2021.

"Berdasarkan hasil evaluasi, ada peningkatan pengunjung pada tanggal 14-15 Mei 2021. Karena itu, kami meminta pengelola Taman Impian Jaya Ancol, TMII, dan Taman Margasatwa Ragunan untuk menutup sementara kawasan wisata tersebut selama dua hari," ungkap Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Gumilar Ekalaya dalam keterangan resminya, Minggu (16/5/2021).

Gumilar juga mengimbau pengelola tempat wisata dan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan sehingga tidak ada lonjakan kasus positif COVID-19 di Ibu Kota.

"Ini perlu kerja bersama. Semoga ke depannya, baik pengelola tempat wisata maupun masyarakat, tidak longgar dalam menerapkan protokol kesehatan. Kami akan evaluasi terus dalam hal pembukaan tempat-tempat pariwisata di Jakarta," pungkasnya.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait