menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtrending

Viral Kondisi Terkini Atlantis Ancol, Ini Kata Pihak Manajemen

Anisa Kurniasih,
25 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Viral Kondisi Terkini Atlantis Ancol, Ini Kata Pihak Manajemen
Image: Atlantis Water Adventures Ancol (@atlantiswateradventures/Instagram)

Jakarta - Kondisi pandemi COVID-19 terpaksa membuat wahana air Atlantis Water Adventures di Ancol Jakarta Utara tutup kurang lebih satu tahun.

Lama tak dikunjungi pengunjung, kondisi terakhir tempat wisata tersebut rupanya sempat diungkap oleh akun TikTok @Aim Mika, Senin (12/4/2021). 

Dalam videonya yang akhirnya viral itu, ditunjukkan situasi air kolam yang biasanya membiru dan  kini nampak coklat.

Video tersebut diambil dari wahana gondola, terlihat kondisi kawasan Atlantis terkesan tak terawat. Cat pada wahana di kawasan itu telah mengusam. Begitupan dengan air yang nampak keruh dan berlumut. 

"Atlantis ancol sekarang guyss," kata @Aim Mika dalam caption yang ditulis.

1618387970-atlantis-ancol.jpegSumber: kondisi wahana air Atlantis Water Adventures di Ancol yang viral di TikTok (@Aim Mika/TikTok)

Menanggapi viralnya video tersebut, pihak manajemen Taman Impian Jaya Ancol memang membenarkan jika wahana permainan air Atlantis Ancol sampai saat ini belum beroperasi sejak awal pandemi Maret 2020. 

Diketahui, sejumlah wahana rekreasi di kawasan Taman Impian Jaya Ancol sudah dapat dinikmati pengunjung, hanya Atlantis Ancol yang belum dilakukan pembukaan karena terkait dengan penerapan protokol kesehatan. 

“Dalam hal ini Manajemen Taman Impian Jaya Ancol sangat berhati-hati dan melakukan pertimbangan yang matang dalam mengambil langkah pembukaan kembali setiap wahananya,” ungkap Rika Letari, selaku Corporate Communications Department Head Taman Impian Jaya Ancol dalam keterangannya tertulisnya kepada Urbanasia, Rabu (14/4/2021).

Rika mengatakan, langkah tersebut diambil demi menjaga kesehatan dan keselamatan semua pengunjung.

Selanjutnya mengenai konten video yang diunggah dalam aplikasi tersebut, Rika menjelaskan bahwa warna hijau pada air tersebut karena memang belum dilakukannya treatment khusus seperti layaknya kolam renang pada umumnya. 

“Secara teknis, kondisi kolam yang tidak terpakai harus tetap terisi air agar kondisi kolam tetap terjaga dengan baik. Meskipun belum beroperasi, seluruh wahana permainan air Atlantis Ancol masih terpelihara dengan baik dan tetap terawat,” tegas Rika.

Menurutnya, setiap hari petugas secara rutin membersihkan kawasan yang memiliki 9 jenis kolam permainan air.

“Kita berdoa semoga pandemi segera berakhir dan kita semua bisa Senang Selamat Bareng Bareng rekreasi di Taman Impian Jaya Ancol,” tutup Rika.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait