Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Juventus Rapuh, Juventus pun Gagal Menang

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Juventus Rapuh, Juventus pun Gagal Menang
Image: Lini belakang Juventus rapuh, cuma imbang 2-2 kontra Udinese. Sumber: twitter @juventusfc

Udine - Juventus cuma bermain imbang 2-2 kontra Udinese di pekan perdana Serie A setelah sempat unggul dua gol duluan. Lagi-lagi rapuhnya lini belakang jadi alasannya.

Juventus mengawali musim 2021/2022 dengan laga tandang ke Dacia stadium, Minggu (22/8/2021) malam WIB. Pada pertandingan ini, Cristiano Ronaldo tidak jadi starter dan cuma duduk di bench.

Ini menimbulkan dugaan kalau Ronaldo tengah mempertimbangkan diri untuk hengkang dan mencari tantangan baru lagi. Kontraknya dengan Juventus memang berakhir pada musim panas 2022.

Di lini serang, Paulo Dybala dan Alvaro Morata dipasang di lini serang dengan ditopang Juan Cuadrado dan Rodrigo Bentancur. Baru dua menit laga berjalan, Juventus sudah memimpin 1-0 lewat Dybala yang menyepak bola umpan Bentancur.

Juventus sepertinya bakal menang mudah saat mereka menggandakan keunggulan di menit ke-23 lewat Cuadrado. Mendapat umpan lambung dari Dybala, Cuadrado menusuk dari sisi kanan dan dengan mudahnya menyepak bola ke pojok gawang Marco Silvestri.

Tapi, Udinese tak menyerah dan mereka mampu memangkas skor di menit ke-55 lewat penalti Roberto Pereyra menyusul pelanggaran Wojciech Szczesny kepada Tolgay Arslan.

Keasyikan menyerang, gawang Juventus malah bobol lagi di menit ke-22 ketika Szczesny melakukan blunder kala menguasai bola di kotak penalti. Stefano Okaka mencuri bola dan langsung disikat Gerard Deulofeu ke gawang kosong.

Juventus sebenarnya mampu mencetak gol di menit ke-93 lewat tandukan Ronaldo yang masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-60. Sayangnya, setelah Ronaldo merayakan gol dengan membuka baju, VAR menganulir karena pemain Portugal itu sudah terjebak offside.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-2 tetap bertahan dan Juventus gagal meraih poin penuh di laga comeback Massimiliano Allegri. Juventus patut menyesali performa lini belakang mereka yang memang lagi bermasalah belakangan ini.

Sebab mereka tak pernah mencatatkan clean sheet di 15 pertandingban Serie A terakhirnya, setelah mengalahkan Spezia 3-0 pada 21 Maret lalu.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait