Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Juventus Resmi Gaet Manuel Locatelli, Bayarnya Cicil 3 Tahun

Rezki Maulana,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Juventus Resmi Gaet Manuel Locatelli, Bayarnya Cicil 3 Tahun
Image: Manuel Locatelli resmi jadi pemain Juventus (Twitter @juventusfc)

Turin - Juventus mendapatkan lagi pemain barunya musim panas ini, dia adalah Manuel Locatelli dari Sassuolo. Hebatnya, Bianconeri meminjam dulu dan bayarnya nanti pun dicicil.

Locatelli memang jadi incaran Juventus musim panas ini atas permintaan pelatih Massimiliano Allegri. Allegri memang butuh gelandang bertenaga layaknya Locatelli.

Pemain 23 tahun itu memang lagi naik daun setelah tampil apik bersama Timnas Italia di Euro 2020 lalu. Dia mencetak dua gol di fase grup sekaligus membawa Gli Azzurri jadi juara dunia.

Maka dari itu, Juventus pun ngebet mendatangkannya. Tak cuma Juventus, Arsenal juga sudah mengincar Locatelli lebih dulu tapi sayangnya mereka tidak tampil di Liga Champions.

Locatelli menginginkan Juventus yang bermain di Eropa musim ini. Setelah melalui proses negosiasi yang alot, Juventus dan Sassuolo akhirnya sepakat dengan banderol €37 juta atau sekitar Rp 622,7 miliar. 

Tapi, uang €37 juta itu tidak akan dibayarkan di muka, karena Locatelli masih berstatus pemain pinjaman hingga 2023. Barulah di tahun itu, Juventus menebus dengan banderol €25 juta atau sekitrar Rp 420,7 miliar yang pembayarannya dicicil tiga tahun hingga 2026.

Locatelli memang dikontrak lima tahun dan harganya akan naik €12 juta atau sekitar Rp 201,9 miliar tergantung dari performanya selama memperkuat Juventus. Locatelli pun diresmikan sebagai pemain baru Juventus usai melakoni tes medis, Rabu (18/8/2021) sore waktu setempat.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," ujar Locatelli kepada Juventus TV.

"Mimpi seorang anak yang bekerja sangat keras, yang telah memberikan segalanya di lapangan. Ia tiba di Juve dengan keinginan untuk turun ke lapangan demi para penggemar dan yang tidak sabar untuk masuk ke lapangan di stadion. Ini barulah awal," sambungnya.

Locatelli bermain tiga musim di Sassuolo dengan 99 penampilan dan tujuh gol. Locatelli adalah lulusan akademi AC Milan dan sempat bermain di tim senior Rossoneri selama dua tahun sejak 2016.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait