beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Kabar Duka, Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Shelly Lisdya,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kabar Duka, Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia
Image: Tjahjo Kumolo. (Setkab)

Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat (1/7/2022).

Tjahjo meninggal dunia usai menjalani perawatan intensif sejak beberapa hari yang lalu.

Kabar duka tersebut dikatakan oleh petinggi PDIP, Junimart Girsang. Dia mengatakan Tjahjo Kumolo meninggal dunia sekitar pukul 11.20 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

"Saya baru dapat kabar sekitar 2 menit yang lalu, Tjahjo Kumolo sudah dipanggil Tuhan. Sekitar 11.20 WIB," ungkap Junimart.

Berpulangnya Tjahjo Kumolo ke Sang Pencipta juga dikabarkan oleh akun media sosial @KemenPAN-RB.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah meninggal dunia Menteri PANRB Tjahjo Kumolo. #RekanASN, mari sejenak panjatkan doa bagi Menteri PANRB Tjahjo Kumolo. Semoga amal ibadah Menteri PANRB Tjahjo Kumolo diterima di sisi Allah SWT, dan diberi tempat terbaik di sisi-Nya," begitu tulis KemenPANRB.

Seperti diketahui, Tjahjo Kumolo sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit karena infeksi paru-paru. Kondisi kesehatan politikus PDIP tersebut menurun belakangan ini.

"Betul Bapak Menpan RB Tjahjo Kumolo sakit dan dirawat di rumah sakit. Beliau tidak koma, tapi harus menjalani perawatan secara intensif sampai kondisi keseluruhan stabil dan membaik," ujar Sekretaris Menpan RB, Rini Widyantini dalam keterangannya, Jumat (24/6/2022).

Selama Tjahjo sakit, Menteri Koordinasi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk menjabat sebagai Menpan RB ad interim.

"Saya sebagai Menkopolhukam ditunjuk oleh Presiden untuk menjadi Menteri PAN RB ad interim. Pak Tjahjo sakit dan sedang dalam perawatan intensif," kata Mahfud dalam keterangannya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait